detikHot

music

Gara-gara Hoax Festival Musik Lil Wayne Rusuh hingga Terjadi Penjarahan

Selasa, 10 Sep 2019 17:11 WIB Dicky Ardian - detikHot
Lil Wayne Foto: Getty Images Lil Wayne Foto: Getty Images
Jakarta - Festival musik yang dibuat Lil Wayne, Lil WeezyAna Fest, mendadak rusuh. Ribuan orang berlarian meninggalkan venue konser. Ada apa?

Konser yang digelar pada akhir pekan lalu di New Orleans awalnya berjalan baik-baik saja. Setidaknya ada 15 ribu penonton yang memadari venue konsernya.

Namun mendadak penonton tiba-tiba berlarian menyelamatkan diri. Kejadian berlangsung setelah Meek Mill manggung.

The New Orleans Advocare mengabarkan polisi juga tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi. Namun di antara pengunjung beredar hoax mengenai penembakan dan perkelahian.

"Adikku mengatakan kepadaku dan sepupuku 'lari sudah, lari saja'. Aku nggak tahu apa yang terjadi," kata pengacara lokal Melanie Melasky.




"Saya sempat berputar balik untuk melihat apa yang terjadi. Namun semuanya berlarian," lanjutnya.

Atas kejadian itu, kerusakan pun terjadi. Penyelenggara juga kehilangan banyak barang, seperti minuman keras, uang dan yang lainnya.

Belum diketahui juga berapa banyak orang yang menjadi korban pada kejadian tersebut. Namun polisi memastikan kabar penembakan yang diembuskan tidak terjadi di lokasi.

Ini adalah kali kesepuluh Lil WeezyAna Fest digelar. Festival tersebut pertama kali dibuat untuk memberikan pemulihan korban dari badai Katrina di New Orleans.


Simak Video "Usulan Gugus Tugas Khusus Tangani Masalah Papua"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com