detikHot

music

Gantikan Ahmad Dhani di Konser Reuni Dewa 19, Ini Persiapan Dul

Rabu, 04 Sep 2019 18:39 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: dok. Instagram Dian Rahmaniar Foto: dok. Instagram Dian Rahmaniar
Jakarta - Dul Jaelani bakal menggantikan Ahmad Dhani dalam konser 'The Best of Dewa 19 with Once Mekel' yang berlangsung pada 4 Oktober 2019 di The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Dalam konser tersebut, Dul akan memainkan lagu-lagu dari album 'Bintang Lima' (2000) yang disebutnya rilis sebelum dirinya lahir. Oleh sebab itu, ia pun merasa harus berlatih dengan keras untuk untuk mempelajari lagu-lagu dari Dewa 19.

"Paling saya harus memperbanyak latihan dan mengulik lagu-lagu Dewa 19 di album 'Bintang Lima'. Karena lagu-lagu di album itu kan secara musikalitas dewasa sedangkan saya mainnya belum terlalu dewasa," tutur Dul saat ditemui di Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (4/9/2019).




Menurutnya, saat bermain di atas panggung, dirinya kerap tidak bisa mengontrol diri. Oleh karenanya, ia berniat untuk berlatih secara giat agar bisa mendewasakan caranya bermain musik dan dapat mengontrol dirinya di panggung.

"Aku selama ini, selama menggantikan posisi ayah, suka lost control di panggung. Pas latihan itu sudah benar, pas manggung, karena melihat spiritnya penonton kadang suka lost control. Jadi harus banyak latihan lagi," terangnya.

Untuk menonton konser tersebut, tiket konser itu dibagi dalam beberapa kategori yang dibanderol seharga Rp 400 ribu hingga Rp 1,1 juta untuk prajual dan Rp 550 ribu hingga Rp 1,375 juta untuk harga normal.

'Bintang Lima' merupakan album dari Dewa 19 yang rilis pada April 2000. Album tersebut merupakan album milik Dewa 19 yang pertama kali dengan formasi bersama Once Mekel dan Tyo Nugros.

Album tersebut digadang-gadang sebagai album tersukses Dewa 19 dengan sejumlah lagu, sebut saja 'Risalah Hati', 'Separuh Napas', 'Cemburu' dan lain-lain.


Simak Video "Dul Jaelani Punya Ritual Khusus Sebelum Manggung Bareng Dewa"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com