detikHot

music

Ngaku Dilecehkan, Penyanyi Ini Gugat Manager dan Disney

Rabu, 04 Sep 2019 13:46 WIB Dicky Ardian - detikHot
Halaman 1 dari 2
Ngaku Dilecehkan, Penyanyi Ini Gugat Manager dan Disney Jordan Pruitt Foto: Dok. Instagram/jordanpruitt
Jakarta - Jordan Pruitt, salah satu peserta dari ajang pencarian bakat The Voice season ketiga, mengaku mengalami tindak pelecehan seksual yang dilakukan oleh managernya dan didukung Disney.

Dalam gugatannya yang dilansir dari Variety, Rabu (4/9/2019), Jordan Pruitt mengungkapkan dugaan pelecehan itu dilakukan oleh Keith Thomas, mantan managernya. Kejadian itu diungkapkan terjadi pada Jordan Pruitt berusia 14 tahun.

Tidak hanya itu, ia juga menggugat label rekaman yang saat itu menaunginya, Hollywood Records dan Walt Disney Co. sebagai induk perusahaan. Kedua perusahaan itu dituding terlibat karena dianggap Jordan Pruitt memuluskan jalan Keith Thomas melakukan pelecehan.

"Sayangnya, perusahaan-perusahaan besar ini terutama berkaitan dengan penjualan, uang, dan grafik," ungkapnya.




"Terlalu sering mereka gagal melindungi talenta muda yang seharusnya diasuh. Berkali-kali kita melihat orang-orang di posisi kekuasaan mengecewakan kita. Aku tidak bisa lebih kecewa dengan cara Disney memperlakukan bakat mereka yang masih di bawah umur seperti sapi perah," lanjut Jordan Pruitt.

Ini adalah kali kedua Jordan Pruitt mendaftarkan gugatannya ke pengadilan. Sebelumnya, ia telah melakukan hal serupa pada 14 Agustus 2019 namun dengan nama samaran. (dar/dar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com