detikHot

music

GAC Akhirnya Ungkap Penyebab Vakum

Senin, 02 Sep 2019 21:21 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Dyah Paramita Saraswati Foto: Dyah Paramita Saraswati
Jakarta - Akhir pekan lalu, trio GAC yang terdiri dari Gamaliel, Audrey, dan Cantika menyatakan akan beristirahat sejenak. Mereka pun membuat panggung perpisahan yang berlangsung di Hodgepodge Superfest 2019 hari pertama pada Sabtu, 31 Agustus 2019.

Ketiganya akhirnya buka suara mengenai alasan yang melatarbelakangi keinginan mereka untuk vakum sejenak. Menurut mereka, hal itu telah menjadi pertimbangan sejak awal tahun.

"Dari awal tahun, ini sudah menjadi pembicaraan dengan label. Kalau GAC mau bikin album tahun ini, referensi kami masih mirip banget dengan yang kemarin-kemarin, jadi takutnya cuma jadi another album doang," ujar Cantika ditemui di Senayan, Jakarta Pusat, Senin (2/9/2019).


Selama berpisah sementara, ketiganya akan merintis karier solo. Hal itu dimaksudkan sebagai penyegaran, sebelum nantinya siap untuk bermusik bersama lagi sebagai trio.

"Waktu pas pencetusan ide, mau nggak solo, GAC istirahat dulu nih," kata Cantika.

"Jadi semacam cari inspirasi juga, masing-masing nanti kembali lagi sudah lebih kaya lagi referensinya, jadi album barunya juga lebih menarik untuk kami rilis," sambung Gamal.


Meski memastikan mereka tidak akan pensiun dari industri musik dan masih akan terus berkecimpung di dalamnya, namun ketiganya mengatakan tidak tahu kapan akan kembali bersama.

"Vakum sih, tapi kami belum tahu waktunya berapa lama," ungkap Cantika.




Simak Video "Waduh! Gamaliel Umumkan Gelar Goodbye Stage untuk GAC"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com