detikHot

music

'Untuk Hati yang Terluka', Curahan Hati Titik Terendah Isyana Sarasvati

Senin, 02 Sep 2019 17:14 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Halaman 1 dari 2
Untuk Hati yang Terluka, Curahan Hati Titik Terendah Isyana Sarasvati Isyana Sarasvati Foto: Dyah Paramita Saraswati
Jakarta - Isyana Sarasvati mengeluarkan single perdana dari album ketiganya. Lagu itu berjudul 'Untuk Hati yang Terluka'.

Lagu tersebut berasal dari pengalaman pribadi yang dialami Isyana di awal 2019. Meski memiliki judul yang cenderung gelap, Isyana juga ingin menyemangati penggemarnya lewat lagu tersebut.

Menurut Isyana, secara garis besar, lagu itu berkisah mengenai bagaimana seseorang dapat bertahan titik terendahnya untuk kemudian bangkit kembali.

"Awalnya (lagu) ini dibuat bulan Februari (2019), akhir tahun lalu sampai awal tahun ini, aku melewati satu fase yang aku nggak bisa cerita sama orang lain. Fase itu kan berbulan-bulan ya, episode yang kelam itu, di saat itu aku bikin lagunya," kata Isyana ditemui di Senayan, Jakarta Pusat, Senin (2/9/2019).




Isyana bercerita lagu tersebut tercipta di Bandung, Jawa Barat ketika ia sedang sendiri di kediamannya saat hujan sedang turun dengan derasnya.

"Jadi ini diciptainnya pas aku lagi di Bandung, lagi di lantai atas sendiri. Terus aku nemu kibor aku jaman dulu SD. Aku membuat lagu itu benar-benar pakai kibor, aransemen awalnya. Aku rekam pakai ponsel," kisahnya. (srs/dar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com