detikHot

music

Ada Masalah Hukum yang Bikin Ed Sheeran Pamit dari Musik?

Kamis, 29 Agu 2019 18:36 WIB Dicky Ardian - detikHot
Ed Sheeran Foto: Jeff Spicer/Getty Images Ed Sheeran Foto: Jeff Spicer/Getty Images
Jakarta - Ed Sheeran memutuskan untuk beristirahat dari panggung musik selama 1,5 tahun. Kabarnya ada alasan lain yang mendorongnya memutuskan hal itu.

Pekan lalu, Ed Sheeran dituding melakukan plagiarisme atas untuk lagu 'Shape of You'. Tuduhan tersebut diutarakan oleh Sam Chokri yang mengklaim ada bagian lagu Ed Sheeran yang identik dengan miliknya, 'Oh My'.

Kasus tersebut memang masih jauh dari putusan. Namun hingga saat ini, Ed Sheeran sudah diblokir untuk menerima royalti dari lagu 'Shape of You'.




Tidak tinggal diam, Ed Sheeran juga melancarkan gugatan ke lawannya di pengadilan itu. Sam Chokri dituding telah menghalangi pendapatan Ed Sheeran.

Ini bukan satu-satunya kasus hukum yang dihadapi Ed Sheeran. Ia juga sedang menjalani sidang kasus serupa yang dituduhkan oleh Marvin Gaye untuk lagu 'Thinging Out Loud'.

Banyak yang mengaitkan kasus-kasus yang sedang dialami Ed Sheeran dengan keputusan vakumnya. Hal itu dianggap wajar karena kasus tersebut tentu mengganggu pikirannya ketika manggung.


Simak Video "Antusiasme Penonton Jelang Konser Ed Sheeran"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com