detikHot

music

Belajar Mengikhlaskan Bersama Kunto Aji di Soundfest 2019

Sabtu, 24 Agu 2019 18:11 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Juni Records Foto: Juni Records
Bekasi - Soundfest 2019 hari pertama berlangsung di Parking Ground Summarecon Bekasi pada Sabtu (24/8/2019). Kunto Aji menjadi penampil pembuka di panggung Axis Stage pada sore hari.

Pria berkaca mata itu naik panggung bersama para pemusik pengiringnya pada 16.20 WIB. Ia tampak mengenakan kaus bermotif garis-garis dan jaket. Ia tampil bersama gitarnya.

Penampilan Kunto Aji sore hari itu disebutnya sebagai 'Mantra Mantra Live'. Nama tersebut diambil dari judul album keduanya yang bertajuk 'Mantra Mantra'.


'Rancang Rencana' dan 'Mercusuar' menjadi lagu pembuka yang dibawakannya sore hari itu. Selepas membawakan dua lagu tersebut, ia pun menyapa para penonton yang hadir.

"Selamat sore Bekasi. Halo teman-teman yang baru datang," sapanya disambut oleh sorakan penonton yang memenuhi panggungnya.

Di panggung tersebut, Kunto Aji mengajak sekaligus mendoakan para penonton untuk dapat lebih ikhlas menjalani apa pun yang terjadi dalam hidup.

"Semoga setelah keluar dari stage ini, keluar dari sini, kalau ada masalah, bisa lebih ikhlas," harapnya.

Kunto AjiKunto Aji Foto: Dyah Paramita Saraswati


Tampaknya ajakan belajar ikhlas itu benar-benar menjadi konsep yang ia coba tampilkan di panggungnya, baik lewat pemilihan repertoire lagu maupun lewat gambar dan video visual yang ditampilkan di layar.

Hal itu paling tergambar ketika Kunto Aji membawakan 'Pilu Membiru' dan 'Rehat'.

Di lagu 'Pilu Membiru', Kunto Aji membubuhkan rekaman suara para penggemarnya yang mengungkapkan perasaan rindu pada orang yang disayangi, mulai dari orang tua, sahabat, hingga kekasih, di bagian tengah lagu.

Sedangkan pada 'Rehat', ia membukanya dengan sebuah testimoni dari pendengarnya yang mengidap tumor payudara. Testimoni itu bercerita mengenai betapa lagu itu berhasil menjadi teman sekaligus penyemangat untuknya.


Berkat itu, suasana haru pun terasa kental di panggung Kunto Aji. Sore itu, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat itu juga banyak mengajak penonton berinteraksi.

"Ada satu lagu di 'Mantra Mantra' tentang fase yang pasti semua orang pernah ngalamin. Ketika kalian bertemu dengan seseorang yang kayaknya dia bukan ya? Lalu kalian ditanya, kamu serius nggak sama aku," ceritanya tentang 'Topik Semalam'.

'Saudade', 'Ekspektasi', dan 'Jakarta Jakarta' menjadi lagu lainnya yang dibawakan oleh Kunto Aji hingga ia menutup penampilannya dengan 'Konon Katanya'.




Simak Video "Cerita Sasha, 'Pilu Membiru' Jadi Media Perilis dan Kesembuhan Batin "
[Gambas:Video 20detik]
(srs/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com