detikHot

Berita Terpopuler

Sstt... Ada Pejabat Minta Tiket Gratis Konser Westlife

Sabtu, 24 Agu 2019 07:59 WIB Dicky Ardian - detikHot
Foto: Westlife Foto: Westlife
Jakarta - Suksesnya konser Westlife di Palembang, akhir pekan lalu, diwarnai aroma tak sedap. Ada oknum pejabat yang minta tiket gratisan untuk bisa nonton konser.

Cerita pahit ini tertulis dalam postingan Instagram event organizer @musievent sebagai penyelenggara lokal. Postingan itu menyebut Palembang belum menjadi tempat yang bersahabat, terutama bagi para penyelenggara event Internasional.

Penyebab tak lain karena banyak sekali oknum yang masih tidak menghargai proses penjualan tiket. Bahkan mereka tak mau membeli tiket yang telah dijual panitia karena ingin gratisan.


Permintaan ini tidak hanya masyarakat Palembang saja, tetapi ada juga oknum pejabat yang terlibat. Selain tiket gratis, ada pula yang minta untuk dikawal saat masuk ke arena.

"Ada yang mau antrean beda lah, kursi khusus lah, minta kawal ke dalam lah, seperti tidak bisa menjadi orang biasa untuk semalam saja," tulis postingan tersebut.

Menanggapi hal itu, Presiden Direktur Neutron Live Asia, Rendy, mengakuinya. Namun, ia menyebut oknum-oknum itu merupakan masyarakat, meskipun ada juga dari pejabat di Sumatera Selatan.

"Yang memposting pertama kali adalah Musi Event di Instagram dan dimaksud adalah oknum-oknum masyarakat yang membobol dari belakang panggung. Ya tidak mau bayar, kemudian membobol panggung dari kanan, kiri untuk ketemu sama artis," ujar Rendy.


Hampir senada dengan konser di Palembang, konser Westlife di Borobudur yang bakal digelar pada akhir bulan ini juga demikian. Hanya saja, Anas Alimi selaku promotor menegaskan, tidak ada pejabat yang menodong tiket.

"Semua tertib," katanya.

Namun, tak bisa dipungkiri kalau orang-orang yang mengenalnya kerap meminta tiket secara cuma-cuma kepadanya.

"Bisnis saya itu bikin konser. Bikin konser itu nggak kecil biayanya. Cara cari duitnya itu jual tiket, supaya bisa buat bayar artis dan semua produksi," ujarnya.

"Lha kalau tiket saja pada minta gratisan, saya bayar artisnya mau pakai apa?" tuntas Anas.




Simak Video "Sam Poo Kong Semarang Jadi Penutup Tur Konser Westlife "
[Gambas:Video 20detik]
(dar/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com