detikHot

music

Minta-minta Tiket Gratisan Juga Terjadi di Konser Weslife Borobudur

Jumat, 23 Agu 2019 16:06 WIB Dicky Ardian - detikHot
Westlife Foto: Asep Syaifullah Westlife Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Promotor Konser Westlife di Palembang diwarnai dengan oknum pejabat yang meminta tiket gratis. Kejadian minta tiket gratisan juga terjadi di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Rencananya, Westlife juga akan menggelar konsernya di Candi Borobudur pada 31 Agustus 2019. Tiket tambahan juga sudah disiapkan demi memenuhi besarnya antusias penggemar boyband tersebut.

Namun, kebiasaan jelek minta-minta tiket konser juga terjadi. Anas Alimi, CEO Rajawali Indonesia selaku promotor, mengalami hal tersebut.

Ia juga mencurahkan isi hatinya di sebuah posting-an di Instagram. Anas mengaku banyak pihak yang berusaha mendekatinya demi sebuah tiket gratisan. Namun Anas menegaskan oknum itu bukan pejabat.

Padahal, menurutnya, acaranya tersebut membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Jika banyak yang meminta tiket, ia khawatir bisnisnya tidak bisa berkembang.

"Bisnis saya itu bikin konser. Bikin konser itu gak kecil biayanya. Cara cari duitnya itu jual tiket, supaya bisa buat bayar artis dan semua produksi," tulisnya.




"Lha kalau tiket saja pada minta gratisan, saya bayar artisnya mau pakai apa?" lanjut Anas.

Sebelumnya, Konser Westlife yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (18/8) lalu bisa dikatakan sukses menghibur penonton. Tapi siapa sangka, sejumlah penonton, yang di antaranya merupakan pejabat di Bumi Sriwijaya, tidak mau bayar.

Cerita pahit ini tertulis dalam postingan instagram event organizer @musievent sebagai penyelanggara lokal. Posting-an itu menyebut Palembang belum menjadi tempat yang bersahabat, terutama bagi para penyelenggara event Internasional.

Penyebab tak lain karena banyak sekali oknum yang masih tidak menghargai proses penjualan tiket. Bahkan mereka tak mau membeli tiket yang telah dijual panitia karena ingin gratisan.




Permintaan ini tidak hanya masyarakat Palembang saja, tetapi ada juga oknum pejabat yang terlibat. Selain tiket gratis, ada pula yang minta untuk dikawal saat masuk ke arena.

"Ada yang mau antrean beda lah, kursi khusus lah, minta kawal ke dalam lah, seperti tidak bisa menjadi orang biasa untuk semalam saja," tulis posting-an tersebut.


Simak Video "Sam Poo Kong Semarang Jadi Penutup Tur Konser Westlife "
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com