detikHot

music

Personel RAN Rilis Proyek Solo, Rayi Cerita Dunia Kampus

Rabu, 21 Agu 2019 15:24 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
RAN Foto: Dyah Paramita Saraswati RAN Foto: Dyah Paramita Saraswati
Jakarta - Trio RAN memiliki proyek musik baru yang dinamai 'Omni Trium Perfectum'. Dalam proyek tersebut, masing-masing personel mengeluarkan single ciptaannya masing-masing.

Rayi Putra menjadi personel pertama yang memperkenalkan single-nya. Dengan judul 'Ain't Gonna Give Up', lagu itu berisi pesan agar pendengarnya jangan mudah menyerah.

Menurut Rayi, lagu tersebut berangkat dari pengalaman personalnya ketika berkuliah di jurusan Filsafat Universitas Indonesia terdahulu.

"Ini mungkin cerita pribadi, tapi kita semua pasti pernah mengalami keputusasaan. Satu momen dimana gue pernah merasa putus asa sekali itu pas gue berkuliah sih," kata Rayi ditemui di Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (21/8/2019).

Rayi bercerita, saat itu dirinya nyaris dikeluarkan dari kampus. Sebabnya, ia telah sibuk berkarier di musik bersama RAN.

"Karena pas kuliah RAN sudah jalan jadi untuk menjalani kuliah sambil berkarier," ucapnya.




Saat itu, Rayi memilih untuk tidak menyerah dan menyelesaikan tanggung jawabnya dalam di perkuliahan. Pilihannya untuk bertahan itu yang akhirnya mengilhami dirinya untuk menulis lagu tersebut.

"Gue hampir putus asa, sempat down juga tapi alhamdulillah bisa lulus dan karier di RAN tetap jalan," terangnya.

"Ketika kita berhasil menyelesaikan apa yang kita mulai, kita jadi tahu betul potensi kita dimana dan kita jadi bisa mengerti apa yang ingin kita lakukan," sambungnya.

Dalam lagu 'Ain't Gonna Give Up', RAN mengajak serta Ramengvrl untuk berkolaborasi. Rapper perempuan itu mengisi bagian rap dari lagu tersebut.

Nama 'Omni Trium Perfectum' bermakna 'everything that comes in three is perfect'. Dengan kata lain, RAN menganggap segala sesuatu yang bertiga notabene sempurna.


Simak Video "Eksklusif! 13 Tahun RAN dan Proyek Omne Trium Perfectum"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com