detikHot

music

Duo Semangka Belum Tahu Video Mana yang Bikin Mereka Dipanggil KPAI

Selasa, 20 Agu 2019 20:48 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Duo Semangka / Gabriella Wijaya
Jakarta - Pihak Duo Semangka buka suara terkait surat pemanggilan yang dilayangkan oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Mereka mengaku belum mengetahui video mana yang dipermasalahkan dari Clara Gopa dan Vhanya Kiara itu.

"Sampai saat ini kita nggak tahu dalam konten yang mana. Kita juga masih tidak menduga dan mengira ngira kalau konten yang mana," ujar pengacara Duo Semangka, Salahudin Pakaya saat dihubungi detikHOT, Selasa (20/8/2019).

Salahudin Pakaya menyebut, undangan itu seharusnya dipenuhi kliennya pada Senin (19/8). Tapi karena ada halangan, Duo Semangka minta diundur pada Kamis depan.



"Kita kan dipanggil kemarin harusnya, cuma karena ada kesibukan sedikit kita minta waktu untuk diundur pemanggilan tersebut," tukas Salahudi Pakaya.

Pemanggilan tersebut berawal dari video Duo Semangka yang diduga mengandung konten negatif. Video tersebut tersebar di media sosial dan banyak disorot oleh publik.

KPAI khawatir video yang dibuat oleh Clara Gopa dan Vhanya Kiara itu akan ditiru anak-anak. Hal tersebut jugs membuat resah masyarakat.

"KPAI melakukan telaah terhadap video yang di-upload oleh akun Duo Semangka Official di media sosial YouTube. Adapun beberapa video dimaksud diduga memiliki muatan tidak mendidik sehingga dikhawatirkan jika anak-anak melihatnya, rentan meniru konten tersebut, dan berdampak bagi upaya proses pembentukan karakter anak," demikian bunyi surat undangan klarifikasi tersebut.

Dalam keteragan KPAI, video bermasalah itu adalah yang berasal dari channel resmi Duo Serigala di Youtube. Dicek, hanya ada dua video, namun memang vulgar.

Sementara video klip mereka terakhir juga tak kalah vulgar. Video berjudul Mantul Mantul juga menampilkan goyangan terlalu vulgar.


Simak Video "Akui Payudaranya Asli, Duo Semangka Gelontarkan Rp 10 Juta untuk Perawatan"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/kmb)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Menyoal Duo Semangka
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com