Rich Brian-Stephanie Poetri Disebut Lakukan Cara Tepat Tembus Pasar Global

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 19 Agu 2019 17:28 WIB
Foto: Penampilan Rich Brian di Head In The Clouds Festival di Los Angeles (dok.Tidal)
Jakarta - NIKI, Rich Brian dan Stephanie Poetri tampil memukau dalam festival Head in the Clouds 2019. Keduanya bahkan membawa bendera merah putih ke atas panggung.

Menurut Wakil Ketua Bekraf, Ricky Persik, yang dilakukan oleh musisi asal Indonesia tersebut adalah cara yang tepat untuk menjangkau pasar global. Cara itu dapat dicontoh oleh mereka yang ingin menembus pasar internasional.

"Rich Brian dan NIKI menunjukkan proses dan cara yang tepat bagi talent kreatif Indonesia untuk masuk ekosistem pasar global," kata Ricky saat dihubungi detikHOT, Senin (19/8/2019).

"Mereka berada di bawah manajemen 88Rising yang memang paham dan memiliki basis di ekosistem pasar global," sambungnya lagi.




Karena cara yang ditempuh oleh Rich Brian dan NIKI dianggap tepat, Bekraf pun akhirnya membuat kerjasama dengan 88rising berupa kompetisi pencarian bakat bernama ICINC: Indonesia Rising.

Para pemenang dari kompetisi tersebut juga ikut serta tampil dalam festival Head in the Clouds 2019.

"Untuk itulah Bekraf menjalin kerjasama dengan 88Rising dalam program ICINC: Indonesia Rising untuk memperluas peluang talent kreatif Indonesia masuk ke dalam ekosistem pasar global," ujarnya.

Nantinya para pemenang ICINC yang berhasil masuk lima besar akan membuat video klip dan single. Single tersebut akan mulai dirilis pada 20 Agustus 2019 satu per satu.

Sedangkan untuk Devinta Trista yang terpilih akan dibuatkan album penuh. "Khusus untuk Devintha yang terpilih oleh 88Rising, dia harus mengurus segala macam perizinan dulu, baik di Indonesia maupun di USA. Mungkin perlu waktu 8-12 bulan untuk mulai berkarir di sana," ungkapnya.

Simak Video "Chung HA Resmi Gabung ke 88rising"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)