detikHot

music

Wawan 'Plus Plus' Ogah Bikin Lagu Kritik Pemerintah

Senin, 19 Agu 2019 14:32 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Plus Plus Foto: Asep Syaifullah Plus Plus Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Salah seorang personel 'Plus Plus', Wawan Bakwan mengaku pernah mendapat tawaran untuk membuat lagu dengan lirik yang mengkritisi pemerintahan.

Sayangnya hal itu tak ia terima dengan alasan tertentu. Wawan merasa masanya kini bukan lagi berkutat dengan hal-hal seperti itu meski dahulu dia merupakan seorang aktivis kampus.

"Kalau di luar 'Plus Plus' aku sendiri pernah mendapat tawaran itu (buat lagu dengan unsur politik). Jadi aktivis anti pemerintah pernah dulu," ujar Wawan kepada detikHOT belum lama ini.

"Cuma ya sewajarnya aja kritik pemerintah, kalau bisa yang positif yang bikin mereka mendengar, nggak perlu pakai dimusuhin menghina mencaci maki," lanjutnya lagi.


Wawan merasa saat ini media sosial telah menjadi wadah untuk memberikan kritikan satu sama lain. Beberapa argumen yang tak mengenakkan sering ia baca.

"Kalau sekarang kan di sosmed ada yang suka ngatain, jadi keluar semua, seenaknya," jawab Wawan.

Meski begitu, Wawan tidak menyebut dirinya anti kritik. Wawan justru memiliki solusi lain dalam memberikan kritik ke perseorangan atau kelompok masyarakat.

"Kalau mau mengkritik yang positif. Kalau bisa ngeritik yang lucu biar ketawa, biar sama-sama ketawa. Biar yang dikritik, 'oh iyaya'. Mau berubah tapi tanpa tersinggung gitu. Kalau saya gitu," tutu Wawan.


Simak Video "Cerita Seru Sheryl Sheinafia dan Maizura Syuting Film 'Bebas'"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/doc)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com