detikHot

music

Di Balik Nuansa Psikedelik Sampul Album Marcello Tahitoe

Minggu, 18 Agu 2019 16:21 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: AlbumBaru Ello Foto: AlbumBaru Ello
Jakarta - Nuansa psikedelik terlihat kental dalam artwork sampul album Marcello Tahitoe. Dengan latar berwarna hitam, karikatur Marcello tampak berdiri dan bertelanjang dengan warna biru.

Psikedelik secara umum diartikan sebagai simbol yang memaknai jiwa manusia.

Gumpalan menyerupai asap berwarna ungu dan merah muda menjadi latar. Semburat warna biru muda dan hijau juga terlihat di sampul album tersebut.

Selain sampul, Marcello juga membagikan poster dan booklet berisikan cetakan lirik lagu dan chord yang ditulis tangan olehnya.


Ternyata sampul itu dibuat oleh Rockland.id. "Dia itu perusahaan desain dan merchandise, yang punya Rockland.id itu adalah pemain band grunge keren abis di Bogor namanya Gybon dari DALDELDOL," kata Marcello pada detikHOT.

Pertemuan Marcello dengan Gybon terjadi di komunitas grunge yang kini digeluti olehnya. Awalnya,ia hanya berencana membuat merchandise.

Melihat hasilnya yang melebihi ekspektasi, Marcello pun akhirnya meminta izin untuk sekaligus menjadi karya desainnya itu sebagai artwork dari sampul album.

"Gue kasih kebebasan buat dia, gue nggak ada campur tangan sama sekali, warna, bentuknya kaya gimana. 'Lo bikin aja yang menurut lo keren'," jelasnya.


"Gue sambil kasih dengar 'Hanyut', jadinya begini," sambung Marcello.

Belum lama ini, Marcello juga mengeluarkan vidoe klip 'Hanyut'. Video tersebut disutradarai oleh Pradipta F. Wichaksana.

Dalam videonya, Marcello bersama rekan-rekan satu bandnya tampil dalam animasi. Animasi itu digarap oleh Agus Dymas, Sahrus A. Saputra, Primadio M. Muis dan Rizwan Fauzi.

Tonton video klipnya di sini:

[Gambas:Youtube]


Simak Video "4 Tahun Vakum, Aurelie Moeremans Kembali Main Sinetron"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com