detikHot

music

Kichan, Pedangdut Remaja yang Kerap Dicibir di Pergaulan

Jumat, 16 Agu 2019 16:18 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Kichan Foto: Asep Syaifullah/detikHOT Kichan Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Nama Kichan mungkin masih asing di telinga para penikmat musik. Namun usahanya untuk dikenal patut diacungi jempol.

Bagaimana tidak, ia kerap dicibir karena mendalami musik dangdut. Hal itu didapatkan mahasiswa jurusan teknik tersebut di lingkungan pergaulannya.

Hal ini ia sampaikan kepada detikHOT saat ditemui di kantor detikcom belum lama ini.

"Sempet itu. Sempet dapet cemoohan verbal. Ya aku tuh ngerasa kayak nggak bisa bergaul sama mereka karena mereka tuh mikirnya aneh gitu ya. Mindsetnya penyanyi dangdut itu seperti itu (negatif) padahal kan nggak semua," ujar Kichan.

"Kadang temen-temen aku itu banyaknya sih yang kayak gitu. Aku di kampus merasa di pandang aneh. Kayak kok teknik (jurusan kuliah) malah dangdut gitu, cuma aku ya biarin aja terserah mereka mau ngomong apa," lanjutnya lagi.

Dalam menggeluti profesi pedangdut, Kichan mengaku sudah mempersiapkan mental terkait beberapa hal yang nantinya akan terjadi, contohnya hujatan yang ia terima dari teman perkuliahannya.

"Karena sebelum masuk aku udah nyiapin mental aku untuk yang udah pasti dihujat atau apapun. Aku insyaallah udah nyiapin mental aku walaupun kadang ya mungkin ngedown tapi aku jadiin itu satu kekuatan aja biar makin semangat gitu, soalnya aku seneng (dengan profesinya)," papar Kichan.

"Target aku itu yang tadinya cemoohan bisa jadi suatu pujian di masa depan," sambungnya.




Meski begitu, Kichan sendiri punya cara jitu untuk mengatasi permasalahannya itu.

"Fokus aja ke diri aku, ke karier aku. Aku harus fokus biar gimana cara aku maju biar mereka tuh kayak ngerasa, 'Oh pikiran saya tuh nggak bener ya'. Aku lagi berusaha sampai sekarang karena emang sekarang itu aku ngerasa ada beberapa yang dihujat atau apa," pungkas Kichan.

Bukan cuma cerita, Kichan juga unjuk kebolehan di Panggung Gembira dalam rangkaian 17-an di detikcom. Aksinya bisa dilihat streaming pada 17 Agustus 2019 pukul 19.00 WIB di detikHOT.


Simak Video "Tiru Najwa Shihab, Ini Jawaban Arie Kriting Saat Ditanya 2 Pilihan"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com