detikHot

music

Pembatalan dan Penundaan Konser Atas Alasan Teknis Tak Boleh Terjadi

Jumat, 16 Agu 2019 14:19 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: shutterstock Foto: shutterstock
Jakarta - Pembatalan dan penundaan konser memang menjadi rapor merah bagi catatan konser di Indonesia. Terutama apabila pihak promotor tidak transparan terhadap apa yang menjadi penyebab dari batalnya konser.

Batal atau tertundanya konser sebenarnya tidak selalu disebabkan oleh kelalaian promotor. Ada banyak faktor penentu lainnya yang dapat menjadi penyebab sebuah konser urung dilaksanakan.

Meski terkadang pembatalan terjadi dari pihak artisnya, namun bagi CEO Berlian Entertaiment, Dino Hamid, promotor tetap harus mempersiapkan segala sesuatunya.

"Memang satu hal yang harus diperhatikan secara detail itu check list dalam sisi segala hal," ujarnya pada detikHOT saat ditemui di Thamrin, Jakarta Pusat.

"Check list itu termasuk ngomongin preparation-nya, development-nya, sampai produksinya," sambung Dino.

Bagi Dino, apabila promotor telah menyiapkan segala sesuatunya dengan baik dari jauh-jauh hari, pembatalan atau penundaan konser karena alasan teknis seharusnya tidak perlu terjadi.

Untuk itu, harusnya terjalin komunikasi yang baik, detail permintaan artis pun bisa ditangkap dengan benar oleh pihak penyelenggara.

"Kalau hal-hal itu disampaikan secara detail dan di-deliver dengan benar, saya rasa tidak akan ada issue seperti itu (gangguan teknis). Mungkin kalau ada issue secara teknikal, pasti ada check list atau hal-hal yang tidak diperhatikan secara detail," ungkapnya.





Simak Video "Waduh! Konser LANY Hari Pertama di Jakarta Mendadak Batal"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed