detikHot

music

5 Fakta Svmmerdose yang Jadi Band Pembuka Konser LANY

Jumat, 16 Agu 2019 13:06 WIB Puti Yasmin - detikHot
5 Fakta Svmmerdose yang Jadi Band Pembuka Konser LANY/Foto: Narend/Instagram Svmmerdose 5 Fakta Svmmerdose yang Jadi Band Pembuka Konser LANY/Foto: Narend/Instagram Svmmerdose
Jakarta - Svmmerdose menjadi band pembuka konser LANY di Jakarta. Belakangan, band ini mengaku kecewa karena perlakuan yang didapat tak sesuai kesepakatan awal dari LANY.

Awalnya, Svmmerdose dijanjikan menjadi band pembuka di konser tanggal 13 Agustus kemarin. Namun, jelang penampilan, LANY tiba-tiba membatalkan secara sepihak. Hal itu pun disesalkan oleh salah satu personil Svmmerdose, Iqbaal Ramadhan.


Walaupun begitu, Svmmerdose diizinkan untuk tampil jelang detik terakhir. Dengan catatan, hanya sang vokalis yang boleh tampil menggunakan gitar akustik.



Nah, berikut fakta-fakta Svmmerdose yang dirangkum detikHot dari berbagai sumber:

1. Personil

Svmmerdose beranggotakan tiga orang, yakni vokalis yang dibawakan oleh Rinrin, Basis oleh Iqbaal, dan Agy membawakan gitaris.

2. Dibentuk Melalui Skype

Pemilik akun Instagram dengan 97 ribu followers ini dibentuk pada tahun 2016 melalui Skype. Sebab, kala itu mereka terpisah jarak serta waktu.

3. Debut Tahun 2017

Dengan latar belakang musik yang berbeda, Svmmerdose akhirnya mengeluarkan debut pertamanya di tahun 2017 dengan judul lagu Independent.



4. Lagu Viral

Lagu Svmmerdose berjudul Independent sempat viral setelah dirilis. Bahkan, lagu tersebut sempat masuk Indonesia Viral 50 di Spotify.

5. Lagu Ciptaan Sendiri

Svmmerdose menciptakan lagu-lagunya berdasarkan pengalaman maupun cerita teman-temannya. Bahkan, sang vokalis Rinrin pernah berekspresi lewat lagu saat merindukan Iqbaal dan Agy.


Simak Video "Curhatan Iqbaal soal Svmmerdose yang Diperlakukan Seenaknya di Konser Lany"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/nwy)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed