detikHot

music

Yang Batal dan Yang Tertunda, Lika-liku Konser di Indonesia

Jumat, 16 Agu 2019 12:46 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: LANY (Pingkan Anggraini/detikHOT) Foto: LANY (Pingkan Anggraini/detikHOT)
Jakarta - 18 Agustus 2019 besok seharusnya menjadi momen yang tak terlupakan bagi penggemar Zion.T. Sebab solois asal Korea Selatan itu seharusnya tampil di hadapan penggemarnya di ICE BSD.

Sayangnya, konser tersebut kemudian dibatalkan. Pembatalan itu diumumkan di awal minggu ini, Senin, 12 Agustus 2019.

"Dengan berat hati, kami terpaksa mengabarkan bahwa Konser Zion.T Live in Indonesia, terpaksa kami batalkan karena situasi dan kondisi yang tidak terduga," tulis keterangan yang dibagikan promotor.

Usut punya usut, rupanya pembatalan tersebut merupakan permintaan dari Black Label, label rekaman yang menaungi Zion.T.

Tak hanya Zion.T, dalam dua pekan Agustus ini, dua konser musisi internasional tiba-tiba menunda penampilannya.

The Vamps adalah yang pertama mengumkan penundaan konser mereka. Perihalnya, para personel The Vamps terimbas aksi unjuk rasa di Hong Kong sehingga mereka tertahan dan tak dapat terbang menuju Indonesia.

Konser yang semula dijadwalkan pada 13 Agustus 2019 di The Kasablanka Hall menjadi mundur sehari dan baru terlaksana pada 14 Agustus 2019.

Di hari yang sama, LANY juga mendadak membatalkan penampilannya secara mendadak. Band indie pop asal Amerika Serikat itu dijadwalkan tampil dua kali, yakni 13 dan 14 Agustus 2019 di Tennis Indoor Senayan.

Pada hari pertama, penonton telah menunggu sejak sore di tempat berlansungnya acara. Namun tiba-tiba saja, LANY diumumkan batal naik panggung.

Penonton yang telah menunggu lama pun meluapkan kekecewaannya dan berakhir ricuh. Terlebih, alasan pembatalan itu sempat simpang siur.

Pihak LANY dan promotor tidak memberikan keterangan yang ajeg dan sama mengenai alasan pembatalan tiba-tiba pada jam ketika konser itu semestinya berlangsung.

Sebagai gantinya, LANY akhirnya menggelar dua pertunjukan di hari yang sama, 14 Agustus 2019. Pertunjukan pertama pada pukul 18.00 WIB dan yang kedua pada 22.00 WIB.

Hari ini, detikHOT mencoba membahas mengenai batal dan tertundanya sejumlah konser. detikHOT juga menemui promotor untuk bertanya penyebab konser bisa batal dan apa saja yang harus dilakukan agar hal itu tidak berulang.


Simak Video "Waduh! Konser LANY Hari Pertama di Jakarta Mendadak Batal"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com