detikHot

music

LANY Janji Berikan Lighting, Svmmerdose Manggung dengan Lampu Seadanya

Kamis, 15 Agu 2019 15:29 WIB Dicky Ardian - detikHot
Foto: Konser LANY / Dyah Saraswati P Foto: Konser LANY / Dyah Saraswati P
Jakarta - Iqbaal Ramadhan buka-bukaan terkait apa yang ia alami bersama Svmmerdose saat konser LANY, kemarin. Ia kecewa dengan perlakuan unit indie pop asal Amerika Serikat itu.

Awalnya, Svmmerdose yang dijanjikan bakal membuka konser pada hari pertama dilarang tampil oleh LANY. Pada akhirnya, LANY juga batal konser dan menggeser jadwalnya ke hari kedua.

Kepastian Svmmerdose membuka konser pada hari berikutnya untuk sesi pertama atau kedua pun tidak ada. Padahal Iqbaal mengaku bandnya sudah sangat siap.

Sesi pertama harus direlakan Svmmerdose karena tidak keluarnya izin tampil dari LANY. Mereka akhirnya bernegosiasi untuk bisa manggung sebelum sesi kedua.




Svmmerdose kemudian diizinkan manggung 15 menit dengan hanya 2 channel mixer saja, yang tentunya jauh dari kata cukup untuk sebuah band. Svmmerdose menggunakan dua channel tersebut untuk vokal dan gitar. Kemudian, LANY kembali membatalkan izin itu.

Negosiasi kembali dilakukan. Svmmerdose meminta tampil dengan alat sendiri tanpa mengganggu sistem dari LANY.

"Akhirnya diiyakan dan membuat mereka kaget kalau ternyata alat kami lebih bagus dari yang mereka gunakan, dan ternyata kami sudah siap secara teknis. Kami diberikan waktu selama 20 menit untuk show ke-2 dan kali ini dengan soundcheck," tulis Iqbaal.

"Kami pun dijanjikan lighting oleh pihak LANY sebagai kompensasi tindakan mereka yang benar-benar sepihak. Rinrin pun naik panggung jam 21:20, dan membawakan 3 lagu dari album kami secara akustik."

Sayang, Iqbaal menemui janji palsu. Manajemen LANY tidak memberikan lighting seperti yang sudah dijanjikan.

Namun karena alasan penggemar, Rinrin, vokalis Svmmerdose, tampil membawakan tiga lagu dengan gitar akustik saja. Setelah itu, Iqbaal dan Agy naik panggung untuk menyapa penggemarnya.


Simak Video "Curhatan Iqbaal soal Svmmerdose yang Diperlakukan Seenaknya di Konser Lany"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed