detikHot

music

Penggemar Musik Metal Disebut Lebih Bahagia

Kamis, 15 Agu 2019 14:01 WIB Dicky Ardian - detikHot
Foto: metalheadzone.com Foto: metalheadzone.com
Jakarta - Lirik dan musik yang keras ternyata tak membuat pendengar musik metal ikut membawa hal itu ke kehidupan pribadinya. Bahkan penggemar musik metal disebut jauh lebih bahagia.

Hal tersebut diutarakan Profesor Nick Perham yang dilansir dari Loudwire. Ia adalah seorang metalhead yang memiliki gelar Doktor Filsafat.

Nick Perham menyebut dalam sebuah penelitian terlihat para pendengar musik metal bisa jauh lebih bahagia.

"Meskipun isi lirik sering berisi kekerasan dalam beberapa lagu heavy metal, tapi penelitian yang baru-baru ini diterbitkan menunjukkan penggemar tidak menjadi peka terhadap kekerasan yang menimbulkan keraguan negatif," ungkap Nick Perham.




"Penggemar jangka panjang lebih bahagia di masa muda mereka dan usia paruh baya dibandingkan dengan mereka yang bukan penggemar (penikmat musik lain)," lanjutnya.

Nick Perham juga menambahkan, musik dengan tempo cepat yang dimiliki heavy metal ternyata tidak berpengaruh kepada emosional pendengarnya. Ia menuturkan musik metal justru bisa membantu seseorang mengatur emosinya.

"Temuan lain, penggemar yang dibuat marah dan kemudian mendengarkan musik heavy metal tidak meningkatkan kemarahan mereka, tapi meningkatkan emosi positif," paparnya.

Para metalhead, bahagiakah kalian?


Simak Video "Scream di Acara Musik Metal, Vicky Prasetyo Dinyinyirin Netizen"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed