detikHot

music

Konsernya Batal dan Ricuh, Siapa LANY?

Rabu, 14 Agu 2019 13:29 WIB Dicky Ardian - detikHot
Foto: LANY (Instagram) Foto: LANY (Instagram)
Jakarta - LANY mendadak hangat menjadi pembicaraan karena konsernya batal yang berakhir ricuh. Siapa sih LANY?

Maret 2014, Paul Klein bertemu dengan Jake Giss dan Les Priest. Kala itu, mereka berdua sudah tergabung dalam duo WRLDS.

Menggunakan nama LANY, mereka akhirnya merilis single, 'Hot Lights' dan 'Walk Away'. SoundCloud dipilih mereka menjadi media untuk memasarkannya. Tak lama setelah itu, sebuah EP pun dirilis.

Perjalanan LANY terbilang cukup mulus. Namanya dikenal dunia begitu cepat. Baru setahun lahir, unit indie pop asal Amerika Serikat tersebut langsung digandeng beberapa nama besar.

Setidaknya, Troye Siva, Halset dan Ellie Goulding pernah mempercayakan konser mereka dibuka oleh LANY.

Di tahun yang sama, LANY kembali merilis EP. Momen tersebut juga sebagai tanda bergabungnya LANY dengan Polydor Records.




Level yang lebih tinggi juga diraih LANY. 2016 mereka memulai tur pertama. Beberapa festival musik dunia mereka sambangi.

Kini, dalam rangka promosi album terbarunya, 'Malibu Nights', LANY melakukan tur dunia. Album tersebut dirilis pada 5 Oktober 2018 dengan berisikan total sembilan lagu.

Indonesia kebagian disambangi LANY, tepatnya di Jakarta. Awalnya, mereka hanya menggelar sekali konser, tapi antusias penonton memaksa mereka membuka penjualan tiket untuk konser tambahan.

Sayang, perkenalan LANY dengan Jakarta tidak berlangsung baik. Konser hari pertama yang seharusnya digelar semalam harus batal.

Promotor menyebut ada masalah teknis dan keamanan. Namun penonton yang sudah kadung menunggu kesal dan berakibat ricuh di depan venue.


Simak Video "Waduh! Konser LANY Hari Pertama di Jakarta Mendadak Batal"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed