detikHot

music

Lady Gaga Dituding Curi Lagu 'Shallow' dari Musisi Lain

Minggu, 11 Agu 2019 20:00 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Lagu 'Shallow' mendadak populer setelah menjadi OST film 'A Star is Born'. Lagu tersebut juga yang membawa Lady Gaga memenangkan sejumlah penghargaan bergengsi di dunia hiburan.

Namun, seorang penulis lagu muncul dengan tuntutan yang menyebut Lady Gaga telah mencuri lagunya. Steve Ronsen mengklaim lagu 'Shallow' menampilkan tiga not yang sama, yaitu G-A-B, dengan lagu ciptaannya bertajuk 'Almost' yang dirilis 2012 silam.

Ronsen dan pengacaranya, Mark D Shirian, kemudian menuntut Lady Gaga sebanyak jutaan dollar atas kerugian yang mereka alami. Menanggapi hal tersebut, pengacara Gaga, Orin Snyder, menyebut Ronsen hanya berusaha mendapatkan uang dengan mudah.



"Tudingan tersebut memalukan dan sangat tidak benar. Ia hanya ingin mendapatkan uang dengan mudah dari artis yang sukses," ujarnya seperti dikutip dari Entertainment Tonight.

Lebih lanjut, Snyder pun memuji Lady Gaga yang tetap tenang dalam menanggapi tudingan tersebut. Sang pengacara pun menyebut Gaga akan terus melawan jika Ronsen bersikeras melanjutkan kasusnya.

"Saya memuji Lady Gaga karena telah menunjukkan keberanian dan integritas sebagai artis sukses untuk menanggapi mereka yang muncul dengan klaim oportunis seperti ini. Jika Mr Shirian melanjutkan kasusnya, maka Lady Gaga akan terus melawan dan akan memenangkannya," tegas pengacara.




Simak Video "''Shallow'' Disebut Plagiat, Lady Gaga Buka Suara"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com