detikHot

music

Afgan, Bilik Karaoke hingga Keyakinan 'Jodoh Pasti Bertemu'

Minggu, 11 Agu 2019 16:43 WIB Dicky Ardian - detikHot
Foto: Hanif Hawari/detikHOT Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta - Buat Afgan, musik bukan suara asing yang terdengar. Ia tumbuh dibesarkan oleh di tengah keluarga penikmat musik.

Kecintaannya pada musik perlahan memupuk bakatnya. Kala remaja, orang-orang di sekitarnya sudah tahu kualitas suara pria berkacamata itu.

Namun perasaan malu lebih mendominasi untuk Afgan. Ia cuma berani bernyanyi di ruangan karaoke bersama teman-teman dan merekamnya.

Nasib bagus untuk Afgan, rekaman suaranya sampai ke produser rumah karaoke WannaB Music Production. Ia langsung ditawari rekaman.

Langkah pria bernama asli Afgansyah Reza tersebut terbilang cukup mulus. Album pertamanya, 'Confession No.1' (2008) laris manis di pasaran.

Album itu sukses membuatnya meraih berbagai penghargaan, mulai Most Favorite Male Artist dari MTV Indonesia Awards hngga Most Favorite Male Singer dari Nickelodeon Indonesia Kids Choice Awards. Maklum, saat itu penyanyi solo pria memang tidak sedang populer di Indonesia.

Kesuksesan Afgan pun berlanjut. Album keduanya 'The One' (2010) sampai 'Dekade' (2018) makin meneguhkan namanya sebagai penyanyi top Indonesia.



Dari total lima album, sederet hits juga lahir. 'Terima Kasih Cinta', 'Bukan Cinta Biasa', 'Jodoh Pasti Bertemu' sampai 'Sadis' sempat merajai banyak tangga lagu, hingga di Asia.

Namun kesuksesan Afgan di musik belum dibarengi dengan mujurnya kisah cinta. Hingga kini, dirinya masih betah berstatus jomlo.

Padahal pria kelahiran 27 Mei 1989 tersebut hidup di sekitar wanita. Bahkan gosip dirinya dekat dengan sederet wanita juga kerap menghiasi pemberitaan di media hiburan.

Sebut saja Thalita Latief, Agnes Mo, Tyas Mirasih, Eva Celia hingga Arumi Bachsin pernah digosipkan berpacaran dengannya. Kabar percintaannya dengan seorang dokter bernama Arlene Rainamira hingga yang terakhir diva Indonesia, Rossa juga selalu menjadi perbincangan.

Bicara soal Afgan memang tidak ada habisnya. Namun setidaknya rangkaian cerita itu ingin dihentikan dulu olehnya sementara waktu.

Afgan memutuskan untuk pamit dari panggung musik terlebih dulu. Ia mengaku ingin 'me time' sementara waktu dan akan kembali dengan karya yang lebih segar.

Momen berpamitan itu diberikan Afgan juga begitu spesial. Sebuah konser tunggal bertajuk 'Dekade' yang sukses digelar beberapa hari lalu sukses menjadi salam perpisahan yang indah untuk para Afganisme.




Simak Video "Afgan akan Gelar Konser 'Dekade' Sebelum Vakum Sejenak"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com