'Terima Kasih Cinta', Afgan Pamit dari Panggung Musik

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Sabtu, 10 Agu 2019 01:14 WIB
Afgan Foto: Noel/detikHOT
Jakarta - Dalam konsernya yang bertajuk 'Dekade', Afgan sekaligus mengungkapkan niatannya untuk rehat sejenak dari dunia musik Tanah Air.

Penyanyi kelahiran 1989 itu memohon pamit untuk vakum selama kurang lebih satu tahun.

"Sudah 11 tahun saya di industri musik, tiap bulan ada saja rilisan yang saya keluarkan. Saya harus break dulu, saya butuh waktu untuk diri saya sendiri," ujarnya pada penonton yang ada di Istora Senayan, Jakarta Selatan pada Jumat (9/8/2019).

"Saya harus cari inspirasi ya, mudah-mudahan tahun depan saya bisa balik lagi, ngeluarin album lagi," sambung Afgan.




Dalam konser berdurasi dua setengah jam itu, Afgan memberikan sejumlah kejutan pada penggemarnya. Misalnya saat ia memberikan penghormatan untuk Dian Pramana Poetra dengan membawakan 'Biru' dan 'Masih Ada'.

Sejumlah bintang tamu juga turut hadir memeriahkan konsernya. Misalnya Rendy Pandugo yang tampil membawakan 'Feels So Right', 'Lagu Cinta' dan 'Heaven'.

Selain itu, tampil pula Dipha Barus membawakan 'Heaven' versi remix, 'Love Again', dan 'Kala Cinta Menggoda'.

'Bukan Cinta Biasa', 'Dia, Dia, Dia' dan 'Panah Asmara' menjadi lagu selanjutnya yang Afgan nyanyikan. Hujan confetti pun tampak di panggung di akhir lagu 'Panah Asmara'.

AfganAfgan Foto: Noel/detikHOT
Afgan menutup konsernya dengan haru. Setelah Afgan menghilang ke balik panggung pasca menyanyikan lagu 'Panah Asmara', para penonton mulai berteriak, "We want more," meminta sesi encore.

Tak lama setelahnya, Afgan kembali ke panggung dan menyanyikan 'Terima Kasih Cinta'. Keluarga inti Afgan naik ke atas panggung dan menyerahkan bunga untuk penyanyi tersebut.




Di salah satu bagian refrain, Afgan meminta para penontonnya untuk menyanyikan lagunya. Ia mengacungkan mikrofon ke arah penonton sambil mendekat ke lidah panggung.

"Terima kasih cinta, untuk segalanya, kau berikan lagi kesempatan itu," nyanyi para penonton. Terlihat mata Afgan berkaca-kaca mendengar para penonton menyanyikan lagunya dengan kompak.

Lagu tersebut sekaligus menutup konser 'Dekade' yang dilangsungkan sebagai perayaan 10 tahun karier bermusik Afgan.

Simak Video "Sensasi Nonton Afgan-Armand Maulana di Konser Drive-in"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)