detikHot

music

Ed Sheeran Jadi Musisi dengan Pendapatan Konser Tertinggi Sepanjang Masa

Sabtu, 03 Agu 2019 15:09 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Foto: Jeff Spicer/Getty Images Foto: Jeff Spicer/Getty Images
Jakarta - Ed Sheeran kini telah melampaui band U2 jika merujuk ke hal pendapatan konser. Hal itu secara resmi dicatatkan oleh solois asal Inggris itu lewat pendapatan turnya yang bertajuk 'Divide Tour'.

Rekor tersebut sebelumnya dipegang oleh U2 selama lebih dari delapan tahun, kini posisi itu lengser oleh pelantun 'Beautiful People'.

Divide Tour dimulai sejak Maret 2017 lalu dan digelar di 255 tempat yang salah satunya adalah Jakarta dan telah mengumpulkan 736 juta dolar (U2 meraup 735 juta dolar) hingga saat ini. Masih ada 12 konser lagi yang akan dilakukan Ed dalam rangkaian turnya itu yang diakhiri di Ipswitch pada akhir bulan ini.

U2 lengser oleh Ed SheeranU2 lengser oleh Ed Sheeran Foto: Christian Petersen/Getty Images


"Terimakasih untuk kalian semua yang sudah hadir di konserku. 12 konser lagi, aku tak akan melupakannya," tulis Ed di Instagramnya.

Sementara itu U2 mencatatkan rekor tersebut dalam tur '360°' yang diselenggarakan di 2011 lalu. Jika U2 lebih kerap tampil di stadion, Ed lebih memilih tempat yang lebih kecil. Ia juga menjual tiketnya lebih murah dibandingkan U2, yakni hampir 14% dari rata-rata harga tiket konser U2.

Selain itu, tur tersebut juga mencatatkan rekor lainnya yakni jumlah penonton terbanyak. Disebutkan ada lebih dari 8,5 juta orang yang mungkin hadir di konser yang digelar di 43 negara itu.


Ed Sheeran Jadi Musisi dengan Pendapatan Konser Tertinggi Sepanjang Masa



Simak Video "Antusiasme Penonton Jelang Konser Ed Sheeran"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com