Is 'Pusakata' Merasa Tertantang Tampil di Jazz Atas Awan Dieng

Uje Hartono - detikHot
Sabtu, 03 Agu 2019 08:49 WIB
Foto: Jazz Atas Awan / Uje Hartono
Banjarnegara - Penyanyi keroncong jazz Mohammad Istiqamah Djamad mengaku merasa tertantang tampil di Jazz Atas Awan Dieng. Meski suhu udara pada Jumat (2/8/2019) malam turun hingga 8 derajat celsius.

"Penyanyi harus bisa survive, termasuk tampil di suhu udara dingin seperti yang ada di Dieng," kata pria yang akrab disapa Is, usai tampil di Jazz Atas Awan, Jumat (2/8/2019) malam.

Meski tampil dalam suhu dingin, mantan vokalis Payung Teduh ini mengaku tidak kapok untuk kembali ke Dieng. Meski kesempatan kali ini merupakan yang pertama bagi dirinya.


Is 'Pusakata' Merasa Tertantang Tampil di Jazz Atas Awan DiengFoto: Asep Syaifullah/detikHOT

"Ini adalah pertama kalinya saya ke Dieng. Tetapi tidak kapok, malahan tertantang untuk bernyanyi lagi di Dieng," ujarnya.

Perihal gelaran DCF, ia pun mendukung penuh even yang digelar tiap tahun tersebut. Sayangnya, dirinya tidak bisa menyaksikan even lain seperti ruwatan cuku rambut gembel.

"Sayang sekali saya tidak bisa melihat ruwatan rambut gembel. Padahal itu yang paling ingin saya lihat. Tetapi, karena ada acara lain makanya setelah tampil harus meninggalkan Dieng," katanya.

Lebih jauh, ia berpesan kepada wisatawan untuk menjaga kebersihan. Selain berlibur, ia mengajak wisatawan untuk tetap menjaga lingkungan dan melestarikan budaya Dieng.

"Harapannya, wisatawan bahagia namun tetap menjaga kebersihan. Jadi jangan membuang sampah sembarangan dan tetap melestarikan budaya Dieng," pesannya.

Simak Video "Minibus Tabrak Gapura Desa di Karanganyar, 2 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(kmb/kmb)