Calvin Harris Tersingkir, Siapa DJ Bergaji Terbesar Dunia Saat Ini?

Dicky Ardian - detikHot
Rabu, 31 Jul 2019 14:58 WIB
Foto: Ilustrasi Musik Elektronik (Getty Images)
Jakarta - Suburnya electronic dance music melambungkan sederet disc jockey (DJ). Para penyelenggara bahkan rela merogoh kocek dalam untuk menghadirkan mereka. Namun siapa DJ termahal saat ini?

Beberapa tahun terakhir, Calvin Harris berada di urutan teratas untuk DJ dengan bayaran tertinggi. Bahkan dirinya mampu mempertahankan gelar itu selama enam tahun.

Namun tahun ini, Calvin Harris harus tersingkir. Menurut Forbes, The Chainsmokers adalah DJ dengan bayaran paling besar saat ini.




Duo Drew Taggart dan Alex Pall sukses mendapatkan bayaran hingga $ 46 juta atau Rp 644,6 miliar selama setahun terakhir.

Penghasilan tersebut didapat The Chainsmokers dari beberapa festival, acara privat iklan, streaming dan penjualan karya musiknya.

The ChainsmokersThe Chainsmokers Foto: Hanif Hawari
Sedangkan jawara sebelumnya, Calvin Harris, harus puas dengan penghasilan $ 38,5 juta atau Rp 539 miliar selama setahun. Hasil itu membuat dirinya berada di posisi ketiga kali ini.

Di atas Calvin Harris atau posisi kedua adalah Marshmello. DJ bertopeng putih itu memeroleh $ 40 juta atau Rp 560 miliar selama setahun.

Simak Video "Lengserkan Calvin Harris, The Chainsmokers Jadi DJ Terkaya di Dunia "
[Gambas:Video 20detik]
(dar/doc)