'Dua Buku', Jurnal Perjalanan Pusakata Resmi Jadi Album Debut

Dicky Ardian - detikHot
Selasa, 30 Jul 2019 16:14 WIB
Pusakata Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Is telah menempuh perjalanan dari Payung Teduh hingga tiba ke karier solonya, Pusakata. Jurnal dari perjalanan tersebut ia tuangkan bersama lirik dan irama ke 'Dua Buku'.

Dari siaran persnya, Selasa (30/7/2019), 'Dua Buku' dikenalkan sebagai album debut Pusakata. Di dalamnya, ia menulisnya dengan penuh cinta, semangat dan hasrat akan musik.

"Di debut albumnya ini, Pusakata mencurahkan seratus persen segenap cipta, rasa dan karsanya mulai dari penulisan lirik, lagu, termasuk menjadi produser eksekutifnya," jelas keterangan yang dilampirkan Pusakata.

"Tak ada gagasan yang terlalu rumit untuk musiknya, tak lain hanya kumpulan lagu-lagu yang bagus," tambahnya.

Di dalam album tersebut, Pusakata merangkum perjalanannya sejak bersama Payung Teduh, berkeliling Indonesia dalam rangkaian tur hingga pulang kampung. Cerita tersebut diharapkan bisa sampai ke pendengarnya menjadi pengalaman personal.

"Saya membuat lagu ini dengan tiga bagian terpecah. Di depan ada kecemasan, di tengah ada melodi manis yang membungkus refrain, dan di bagian akhir tetap ada ketakutan. Soalnya ke manapun mereka lari, anak-anak akan tetap dihantui," kata Pusakata.

Simak Video "Angkat Persoalan Ibu dan Anak, 'Losmen Bu Broto' Siap Tayang di Bioskop"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/tia)