detikHot

Musisi Juga Manusia

Ketika Justin Bieber Mengecam Penggemarnya

Jumat, 26 Jul 2019 15:13 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Justin Bieber. Foto: Mike Windle/Getty Images for iHeartMedia Justin Bieber. Foto: Mike Windle/Getty Images for iHeartMedia
Jakarta - Seorang musisi bisa menjadi besar karena penggemarnya. Beberapa penggemar juga menggandrungi musisinya dengan tingkat fanatisme yang tinggi.

Keberadaan musisi dan penggemar sebenarnya saling membutuhkan. Tanpa pendengarnya, karya musisi tidak akan menjadi besar. Sebaliknya, musisi juga memberikan karyanya pada penggemar.

Akan tetapi beberapa tingkah penggemar kerap membuat musisinya geram. Justin Bieber merupakan salah satu musisi yang seringkali kedapatan geram pada penggemarnya.

detikHOT merangkum sejumlah momen saat Justin Bieber terlihat geram dan mengungkapkan kekesalannya pada penggemarnya.

Salah satu momen tersebut terjadi pada konsernya di Maryland pada 5 September 2010. Ia tengah menyanyikan 'That Should Be Me' saat ia menghentikan konsernya karena penggemar melempar barang-barang padanya.



Kejadian serupa juga terjadi dalam konsernya di Pittsburgh pada 13 Desember 2010. Saat itu ia melempar handuk pada penggemarnya yang langsung berebut untuk mendapatkannya.

Untuk menghentikan perebutan handuk yang memicu pertengkaran tersebut, Justin Bieber memilih untuk berhenti bernyanyi.

Pada 28 Oktober 2015, Justin Bieber juga pernah ngambek pada penggemarnya yang tidak bertepuk tangan sesuai ritme yang diinginkannya. Kejadian itu terjadi di sebuah stasiun televisi di Spanyol.

Hanya berselang satu hari setelahnya, pelantun 'Love Yourself' itu kedapatan meneriaki penggemarnya yang mencoba menyentuhnya di salah satu acara televisi di Norwegia.

Setelahnya ia memberikan permintaan maaf di akun Instagram miliknya.

Tak lama setelanya, pada November 2015, Justin Bieber merilis video klip 'I'll Show You'. Lirik dari lagu tersebut seperti menggambarkan curahan perasaannya pada penggemarnya.

Lewat lirik, ""Don't forget that I'm human, don't forget that I'm real," dan "You act like you know me, but you never will," ia seperti mengingatkan bahwa dirinya juga manusia yang memiliki batas kesabaran.

[Gambas:Youtube]



Pada Maret 2016, ia juga pernah membatalkan acara temu sapa karena mengaku merasa kosong dan tidak bahagia.

Hingga puncaknya pada Mei 2016, ia mengumumkan dirinya tak ingin lagi berfoto bersama penggemar karena itu membuatnya merasa seperti binatang di kebun binatang.

"Aku ingin menjaga kewarasanku. Aku tahu orang-orang akan kecewa, tapi aku tidak berhutang apapun," tulisnya di Instagram.

Apa yang terjadi pada Justin Bieber menggambarkan bahwa dirinya juga manusia yang bisa marah dan menginginkan privasi.


Simak Video "Syarat Khusus dari Justin Bieber Sebelum Rilis Album"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com