detikHot

music

Lagu-lagu Anak Indonesia yang Bisa Kamu Dengarkan Saat Ini

Selasa, 23 Jul 2019 14:18 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Naura. Foto: Trinity Optima Production Naura. Foto: Trinity Optima Production
Jakarta - Lagu anak menjadi salah satu hal penting bagi tumbuh kembang. Lewat liriknya, anak-anak dapat mempelajari nilai-nilai kehidupan.

Meski kini secara kuantitas lagu anak terbilang berkurang, namun masih ada sejumlah penyanyi cilik yang konsisten menyanyikan lagu anak sesuai usianya.

detikHOT mencoba merangkum siapa saja mereka.

Maisha Kanna

[Gambas:Youtube]



Bertepatan dengan hari anak nasional, Maisha Kanna merilis single berjudul 'Warna Pelangiku' tepat hari ini. Lagu tersebut bertema persahabatan dan ditulis bersama dengan Mhala dan Tantra Numata.

Sebelumnya, Maisha mengawali kariernya dalam drama musikal 'Petualangan Sherina' dan berakting di film 'Kulari ke Pantai'.

Ia juga turut menyanyikan lagu untuk film 'Kulari ke Pantai', di antaranya 'Ibuku Cantik' dan 'Selamat Pagi' bersama RAN.

Naura

[Gambas:Youtube]



Adyla Rafa Naula Ayu atau dikenal sebagai Naura merupakan salah satu penyanyi anak yang memiliki sejumlah penggemar. Penyanyi berusia 14 tahun ini merupakan putri dari Nola personel AB Three.

Di usia delapan tahun, ia meluncurkan album debut yang berjudul 'Dongeng' (2014). Ia juga memiliki album-album lainnya, di antaranya 'Langit yang Sama' (2016), 'OST Naura & Genk Juara' (2017), dan 'Katakanlah Cinta' (2018).

Sejumlah lagunya, antara lain 'Untuk Tuhan', 'Setinggi Langit', 'Mendengarkan Alam', 'Sang Juara', hingga 'Karena Kamu Artinya Cinta'.

Naura juga konsisten menggelar 'Konser Dongeng' yang telah beberapa kali digelar.

Neona

[Gambas:Youtube]



Anodya Shula Neona Ayu atau Neona merupakan adik dari Naura. Ia juga berkarier sebagai penyanyi cilik dan menyanyikan lagu anak-anak.

Sejumlah lagunya, antara lain 'Warbiasyak', 'Aduh Neik', hingga 'Kepompong'.

Zara Leola

[Gambas:Youtube]



Zara Leola adalah anak dari gitaris Ungu, Enda. Mengikuti jejak ayahnya di industri musik, ia terjun sebagai penyanyi cilk.

Sejumlah lagu yang dirilis Zara Leola antara lain 'Move It', 'No to Bully', 'Wake Up' dan 'Thank You'.

Pada bulan Ramadan lalu, ia juga menyanyikan ulang lagu 'SurgaMu' yang sebelumnya dipopularkan oleh Ungu.


Simak Video "Siapa Pencipta Lagu ''Kebunku'', Hayo?"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com