detikHot

We The Fest 2019

Menikmati Seni Patah Hati Pamungkas

Minggu, 21 Jul 2019 05:44 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Pamungkas di We The Fest 2019 Foto: Muhammad Ridho Suhandi Pamungkas di We The Fest 2019 Foto: Muhammad Ridho Suhandi
Jakarta - Jika mendengar nama Pamungkas, lagu 'I Love You but I'm Letting Go' seakan secara otomatis terdengar di dalam kepala. Namun, Pamungkas tak sekadar itu.

Teriakan para fans memanggil nama Pamungkas membuat Another Stage We the Fest di JIEXPO Kemayoran, Sabtu (20/7) mendadak berganti suasana. Tak ada lagi suara obrolan ini dan itu atau mereka yang sibuk dengan ponselnya.

Saat lagu 'Modern Love' dinyanyikan, penonton sontak berdiri dan mendekat ke arah panggung. Mereka ikut menyanyi dan menggoyangkan kepala seirama musik, begitu juga saat 'Flying Solo' dimainkan.

Namun, ada yang berbeda dalam penampilan Pamungkas kali ini. Ada seorang dancer tuli yang ikut menemani Pamungkas di atas panggung.




Dalam setiap gerakannya, ia seperti mengungkapkan perasaan. Mencoba menjelaskan maksud dari lagu yang saat itu dinyanyikan Pamungkas.

Seperti ketika membawakan 'Sorry' dan 'Walk the Talk', sang dancer seakan mengubah kisah penyesalan Pamungkas hingga pada akhirnya menemukan tambatan hati baru melalui seni gerak tubuh. Sebuah sajian yang indah dan berbeda.

Perjumpaan singkat dengan Pamungkas pun diakhiri dengan lagu 'Kenangan Manis di Hari Ini', 'One Only', dan 'I Love You But I'm Letting Go'. Di akhir pertemuan, ia pun memberikan sebuah pesan bagi semua penikmat musiknya

"If you can't be kind, be quiet. But if you decided to be kind, be f**king loud," tutupnya.




Simak Video "WTF 2019 Tak Hanya Soal Musik: Ada Art hingga Game"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed