detikHot

music

Eva Celia Memandu Publik We The Fest 2019 untuk Merayakan Diri

Minggu, 21 Jul 2019 04:25 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Eva Celia di We The Fest 2019 Foto: Muhammad Ridho Suhandi Eva Celia di We The Fest 2019 Foto: Muhammad Ridho Suhandi
Jakarta - Eva Celia menjadi salah satu musisi yang kerap mengungkapkan bahwa menunjukkan kerapuhan di depan orang lain bukanlah hal yang salah dan membuat kita terlihat lemah.

Pesan tersebut - - entah sengaja atau tidak - - seakan tersampaikan dengan baik di panggungnya saat tampil di gelaran We The Fest 2019.

Ia naik panggung selepas petang pada pukul 18.15 WIB di WTF Stage, JIExpo Kemayoran, Sabtu (20/7/2019). Sebuah video prolog diputar membuka penampilannya.

'Reason' dan 'Another You' dari album 'And So It Begins' menjadi lagu pembuka malam hari itu. "We The Fest, selamat malam," sapanya pada para penonton.

Dengan nada haru, Eva kemudian mengenang momen saat ia menjadi penonton festival tahunan tersebut di tahun sebelumnya.

"Setahun lalu gue nonton Sza manggung di sini, waktu itu gue cuma bisa bayangin, kayaknya seru manggung di sana. Dan sekarang gue ada di panggung ini," ungkapnya berbinar.




Penampilan dilanjutkan dengan lagu 'Kala Senja'. Setelahnya, ia menyanyikan ulang dua lagu dari Barasuara secara medley. Lagu tersebut adalah 'Hagia' dan 'Sendu Melagu'.

Setelahnya, Eva meminta para penontonnya untuk menyalakan cahaya di telepon selularnya. 'Selfish' pun menjadi lagu selanjutnya yang dibawakan.

Setelah mengganti gitarnya dengan gitar akustik, Eva Celia lalu memainkan sebuah lagu baru yang ia sebut akan tertuang dalam album keduanya yang rilis sesaat lagi.

Eva Celia di We The Fest 2019Eva Celia di We The Fest 2019 Foto: Muhammad Ridho Suhandi
Di tengah penampilannya, Eva Celia mulai membagi ceritanya kepada pengunjung. Ia mengatakan dirinya pernah bingung apakah musik adalah jalan hidup yang tepat untuk menjadi pilihannya.

Ia mengatakan orang-orang kerap mempertanyakan arah dan jalur bermusiknya yang berada di area abu-abu. Akan tetapi dirinya mengaku merasa terselamatkan oleh para pendengarnya yang selalu mendukungnya.

"I wanna thank you from the bottom of my heart for giving me space to be who I really am, aku berhatap penggemar musik kaya kalian bakal tetap ada agar semakin banyak musisi yang menjadi diri sendiri," katanya.




Seakan mengajak penonton merayakan bagaimana menjadi diri sendiri, ia kemudian mengangkat tumblr miliknya dan mengajak para penonton bersulang bersama.

'All About You' dibawakan setelahnya. Menjelang bagian akhir lagu, Eva mengajak penggemarnya untuk bertepuk tangan.

'A Long Way' menjadi lagu terakhir yang dibawakan. Lagu tersebut bercerita mengenai bagaimana seseorang menyintas kebingungan dalam hidup saat usia semakin bertambah.

Bagai meminta penonton merayakan apa pun yang tengah terjadi di hidup mereka dan menyintasnya bersama-sama, Eva Celia mengajak para penonton bernyanyi di refrain terakhir dalam lagu.

"Kalau kalian tahu liriknya, nyanyi bareng ya!" pintanya. "I know I've fallen / It won't stop me / I'll get back up / Get up again," nyanyinya bersama para penonton.

Eva Celia di We The Fest 2019Eva Celia di We The Fest 2019 Foto: Muhammad Ridho Suhandi
Barangkali Eva Celia benar, menjadi resah dan mengakuinya bukanlah hal yang membuat kita lemah. Semua bergantung pada bagaimana kita menyintasnya.

Di panggung We The Fest 2019, Eva Celia merayakan keresahan dirinya dengan cara yang indah.


Simak Video "WTF 2019 Tak Hanya Soal Musik: Ada Art hingga Game"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com