'MARION': Jawaban Setahun Penantian Marion Jola

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 20 Jul 2019 17:24 WIB
Foto: Marion Jola (Noel/detikHOT)
Jakarta - Penantian Marion Jola selama setahun akhirnya terjawab. Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat itu merilis debut albumnya dengan tajuk namanya sendiri, 'MARION'

Sebelumnya, Marion Jola telah merilis empat single, yaitu 'Jangan', 'So In Love', 'Pergi Menjauh', dan 'Tak Ingin Pisah Lagi'. Keempatnya termasuk dalam 11 lagu yang ada dalam album di bawah naungan Universal Music Indonesia itu.

Sejumlah nama besar di dunia musik, yaitu Nino dari RAN, Ilman dan Lale dari Maliq & D'Essentials, yang tergabung dalam proyek Laleilmanino terlibat dalam penggarapan album MARION. Laleilmanino pun bertindak sebagai produser, composer, arranger, sekaligus pencipta lagu untuk semua lagu yang ada di album MARION.




Dalam album tersebut, Marion Jola tampil dengan coro khasnya yang merepresentasikan warna musik Pop Rn'B. Aransemen lagu-lagu di MARION pun sengaja dibuat easy listening.

Sebagai benang merah, Marion Jola berbicara soal kisah cinta. Sebelah lagu yang ada di MARION mengisahkan cinta dari berbagai sisi.

Ada perasaan rindu, cemas, marah, dan perasaan lain tentang cinta dijabarkan dalam tiap lirik di semua lagu yang ada di album MARION. Pemilihan diksi yang sederhana juga menjadi kelebihan karya musik dari gadis asal Kupang, NTT, itu.

Marion Jola juga banyak berkolaborasi dengan beberapa penyanyi. Seperti Rayi Putra di lagu 'Jangan'. Lalu ada rapper Tuan Tigabela$ di lagu 'Favorite Sin'. Ia juga berkolaborasi dengan Rizky Febrian di lagu 'Tak Ingin Pisah Lagi'. Dan, terakhir adalah Laleilmanino itu sendiri yang tak luput untuk berkolaborasi bersama Marion Jola di lagu 'Rayu'.



Simak Video "Intip Kemeriahan Panggung Gelegar Rejeki BNI #GapakeNanti "
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/dar)