detikHot

music

Bersenang-senang Bareng Alvvays di We The Fest 2019

Jumat, 19 Jul 2019 23:02 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Alvvays / M Ridho Suhandi Foto: Alvvays / M Ridho Suhandi
Jakarta - Tampaknya Alvvays menjadi salah satu penampil yang paling dinanti-nanti pada gelaran We The Fest hari pertama, Jumat (19/7/2019).

Terbukti menjelang tampil, segerombolan penonton langsung merapat ke panggung This Stage is Bananas yang terletak di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Tepukan tangan terdengar sejak pertama kali para personel dari band asal Kanada itu naik ke atas panggung.



'Hey' menjadi pembuka dari penampilan mereka. "Hei, apa yang sedang kalian lakukan di sana," sapa vokalis Molly Rankin pada para penonton.

'Adult Diversion' menjadi lagu selanjutnya yang dibawakan. Penonton yang tampak mulai bersemangat untuk ikut bernyanyi dan menggerakkan tubuhnya.

Di lagu kedua tersebut, Molly Rankin malam hari itu juga tampil energik dengan melakukan lompatan kecil.

Bersenang-senang Bareng Alvvays di We The Fest 2019Foto: Alvvays / M Ridho Suhandi


"Kalian siapa untuk bernyanyi bersama? Aku ingin dengar lebih keras lagi," ujarnya lagi. Sang vokalis malam itu memang tak terlalu banyak bicara, namun beberapa kali ia tampak menyapa penonton dengan komunikatif.

Suasana semakin terasa seru saat 'In Undertow', 'Plimsoll Punks', hingga 'Not My Baby' dan sejumlah lagu lainnya dibawakan.

Selanjutnya Alvvays memainkan 'Forget About Life', 'Your Type' hingga 'Ones Who Love You'.

Di tengah penampilan, Molly Rankin mengatakan hendak membawakan ulang lagu milik The Breeders. Seorang penonton pun mengatakan ia tahu lagu apa yang hendak mereka bawakan.

"Oiya bagaimana kamu tahu?" tanya Molly Rankin. Sang penonton menjawab, ia pernah melihatnya di YouTube.

"Kalau begitu berikan salah untuk YouTube," ujar Molly kemudian memulai lagunya. Lagu The Breeders yang dimaksud adalah 'Divine Hammer'.

'Atop A Cake' dibawakan kemudian. Dilanjutkan oleh 'Archie, Marry Me' dan 'Drean Tonight' yang terbilang menjadi dua lagu yang paling ditunggu oleh 'jemaah' Alvvays malam hari itu.

Pada dua lagu tersebut, nyaris penonton seluruh penonton bernyanyi sambil mengangkat tangan. Tak sedikit pula yang merekam momen tersebut.

'Party Police' menjadi lagu berikutnya yang tak kalah mendapat sambutan meriah dari penonton. Meski semua tampak menikmati panggung Alvvays malam hari itu, namun rupanya mereka telah tiba di penghujung waktu.

"Ini akan menjadi lagu terakhir dari kami, terima kasih pada kalian yang sudah datang," ucap Molly.

'Next of Kin' menjadi penutup dari penampilan Alvvays di panggung We The Fest 2019. Bila harus menggambarkan penampilan mereka dalam dua kata sifat, menghibur dan menyenangkan menjadi dua kata yang patut disematkan.


Tonton juga video "WTF 2019 Day 1: DEAN Bikin Histeris, Troye Sivan Jadi Penutup yang Indah"

[Gambas:Video 20detik]


(srs/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed