detikHot

music

Cinta Laura Terbesit Berhenti dari Dunia Musik

Jumat, 19 Jul 2019 18:47 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Cinta Laura Foto: Noel/detikFoto Cinta Laura Foto: Noel/detikFoto
Cinta Laura Foto: Noel/detikFoto Cinta Laura Foto: Noel/detikFoto
Jakarta - Setelah tujuh tahun vakum dari industri musik, Cinta Laura Kiehl kembali lewat lagu bergenre pop reggaeton yang berjudul 'Vida'.

Cinta mengaku sempat tidak ingin lagi berkecimpung di dunia musik setelah 7 tahun lamanya. Namun, perubahan dari sistem label musiknya saat itu yang menjadi alasan mengapa artis keturunan Jerman itu kembali lagi ke dunia musik.

Cinta kini kembali lewat lagu 'Vida' yang merupakan karya yang ia jalankan sesuai dengan keinginannya. Pihak label musik memberikan kebebasan Cinta dalam memilih dan membuat konsep dari warna musiknya saat ini.

"Tolong jangan ada miss understanding. Bersyukur banget, senang banget dulu lagu-lagu aku disukain banyak orang dan dibilang sukses. Tapi bisa dibilang genre atau tipe lagu nya yang aku nyanyiin dulu itu wasn't really me," ujar Cinta Laura saat ditemui di CGV FX Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (19/7/2019).

"Ya jadi kenapa akhirnya setelah 7 tahun aku mau nyanyi lagi karena akhirnya label aku kasih aku trust benar-benar milih lagi sendiri. Ikut nulis dan semua bolehin aku ikut terjun, sampai syuting video aja ngeditnya direc ngedit bareng aku dan aku pilih-pilih shootnya," lanjutnya lagi.




Lagu yang berjudul 'Vida' ini memilik genre pop reggaeton. Cinta juga mengaku sangat menyukai lagu dengan beat yang cukup cepat. Genre pop reggaeton ini juga didapatkan melalui influencer yang menjadi patokan Cinta Laura.

"Kalau ditanya ini genre lagu aku sekarang apa, bisa dibilang tetap pop tapi banyak influence dari lagu-lagu reggaeton," ujarnya.

"Kalah buat aku personaly aku kurang suka nyanyin lagu-lagu yang selo. Aku lebih suka nyanyin lagu-lagu yang bikin orang dance dan mau gerak dan semangat," pungkas Cinta.


Simak Video "Serius Bermusik, Cinta Laura Ingin Buktikan Dirinya Mampu"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com