detikHot

music

Sembuh dari Tuli, Pamungkas: Musik Memilih Saya

Jumat, 19 Jul 2019 11:45 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: dok. Pamungkas Foto: dok. Pamungkas
Jakarta - Di antara sejumlah nama pendatang baru di dunia hiburan, Pamungkas menjadi salah satu yang namanya bersinar di tahun ini. 'I Love You But I'm Letting Go' hingga 'Flying Solo' menjadi lagu yang begitu laris didengarkan.

Tak banyak yang tahu bahwa Pamungkas pernah mengalami sejumlah lika-liku dalam hidupnya dan ia merasa terselamatkan oleh musik. "Perasaan ingin menjadi normal itu juga gue rasain kok," katanya dalam sebuah diskusi di Pamulang, Tangerang Selatan.

Pamungkas terlahir dengan usus yang tak sempurna. Untuk bertahan, saat bayi ia harus masuk ruang perawatan intensif. Namun hal itu justru membuatnya kehilangan separuh pendengaran di telinga kiri.


Ibu Pamungkas tak ingin dirinya berkecil hati. Ia ingin Pamungkas tetap memiliki kepercayaan diri dan tidak merasa dirinya berbeda. Maka sang Ibu menyembunyikan perihal itu dari Pamungkas.

Untuk membangkitkan kepercayaan diri Pamungkas, orang tuanya mendaftarkan Pamungkas pada kursus drum. "Saat itu gue merasa, gue nggak pernah memilih musik, tapi musik yang memilih gue," ujarnya.


Setelah dewasa dan berkarier di musik, suatu hari Pamungkas pergi ke Ambon untuk tampil di salah satu acara jazz. Ia menjalani penerbangan selama 4 jam dengan pesawat yang bising.


Simak Video "Cerita Cinta Laura Sukses Melenggang di Kancah Musik Internasional"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/nu2)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com