detikHot

music

Penuh Perjuangan, Ini Proses Endank Soekamti Syuting Klip Dalam Air

Kamis, 18 Jul 2019 16:23 WIB Dicky Ardian - detikHot
Foto: Instagram Endank Soekamti Foto: Instagram Endank Soekamti
Jakarta - Endank Soekamti baru saja merilis video musik yang tak biasa, yaitu di dalam air. Ternyata hasil itu ditempuh dengan proses yang berat.

Dari Story Of Soekamti di Channel YouTube Endank Soekamti, Erix, sang vokalis menjelaskan kesulitan yang ditemui ketika melakukan syuting. Ia menyebut kendala sudah ditemui sejak awal, seperti memasukkan alat ke dalam air di Kolam Mata Air Umbul Ponggok.

"Masukin alat itu ternyata nggak gampang, jadi harus pakai pemberat semua. Tapi pemberat kita kan harus dibagi sama orang, wong orangnya juga harus tenggelam," paparnya.

"Ini bikin video klip paling effort menurutku, setelah 'Angka 8' ya, karena dilakukan di dalam air, wong di darat saja susah bikinnya, apalagi di air," lanjutnya.




Halangan itu tak menjadi masalah besar bagi band asal Yogyakarta tersebut. Proses syuting pun dimulai meski tanpa iringan musik.

Akan tetapi, ketika syuting dilakukan, masalah lain muncul. Sulitnya mengatur napas menjadi petaka baru bagi mereka.

Belum lagi, karena seringnya proses naik dan turun untuk mengambil napas, air menjadi keruh. Proses pengambilan gambar pun dirasakan Endank Soekamti menjadi makin sulit.

Di tengah-tengah, Dory, gitaris Endank Soekamti, dianggap Erix terlalu panik. Hal tersebut membuat dirinya sulit mengatur napasnya.

Semua usaha itu akhirnya berujung indah. Endank Soekamti selesai merampungkan video musik untuk single baru mereka, 'Yakin'.

[Gambas:Youtube]




Simak Video "Sensasi Berenang dengan Ikan di Wisata Umbul Ponggok Klaten"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed