detikHot

music

Bos Ini Dipecat Gara-gara Jejali Karyawan dengan Lagu Tupac Shakur

Kamis, 18 Jul 2019 12:24 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Patung lilin Tupac Shakur. Foto: Rachel Murray/Getty Images  for Madame Tussauds Hollywood Patung lilin Tupac Shakur. Foto: Rachel Murray/Getty Images for Madame Tussauds Hollywood
Jakarta - Direktur Bagian Pelayanan Manusia dari Agen Pelayanan Sosial Iowa, Jerry Foxhoven, harus kehilangan pekerjaannya. Hal itu diduga karena dia meminta para karyawannya untuk mendengarkan lagu Tupac Shakur.

Dikutip dari The Associated Press, Foxhoven selama ini memang menjadi penggemar berat Tupac Shakur. Ia kerap mengirimkan pesan berisi lirik dan lagu dari rapper tersebut pada karyawannya.

Pria berusia 66 tahun itu mengadakan 'Tupac Fridays' setiap minggu dan memutarkan lagu-lagu Tupac Shakur di kantornya. Ia juga kerap bertukar lirik dengan para karyawannya dan membuat kue Tupac pada ulang tahunnya dengan dekorasi bertuliskan 'Thug life'.

Foxhoven juga bercerita pada teman-teman sekantornya bahwa ia sangat terinspirasi pada lirik salah satu lagu Tupac yang berbunyi, "It's time for us as a people to start makin' some changes."

Bulan lalu, ia mengirimkan surat elektronik pada 4.300 karyawan kantornya mengenai ulang tahun Tupac, ia kemudian diminta mengundurkan diri dari pekerjaannya oleh Gubernur Iowa Kim Reynolds.

Dipecatnya Foxhoven dari kantornya menuai pro dan kontra. Sebab beberapa karyawan justru memuji cara Foxhoven. Menurut mereka, ia membuat suasana kantor yang penuh tekanan pekerjaan jadi lebih menyenangkan.

Menurut juru bicara dari gubernur Iowa Kim Reynolds, pihaknya menampik kabar bahwa Foxhoven diminta mengundurkan diri karena kesukaannya Tupac Shakur. Ada beberapa hal lain yang membuat Foxhoven diminta berhenti dari pekerjaannya.

"Seperti yang telah gubernur katakan, ada banyak faktor yang mempengaruhi permintaan pengunduran diri," kata juru bicara Kim Reynolds, Pat Garret.




Simak Video "Ayah Satrio ALEXA Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com