detikHot

music

5 Fakta Rich Brian yang Tuai Kritikan Dino Patti Djalal

Rabu, 17 Jul 2019 09:55 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: ANTARA FOTO/BPMI-Kris
Jakarta -

Musisi sekaligus rapper Rich Brian menjadi sorotan. Dirinya dikritik oleh Mantan Wakil Menteri Luar Negeri, Dino Patti Djalal baru-baru ini.

Sebagai seorang rapper, pemilik nama asli Immanuel Brian ini dianggap tak layak jadi idola. Kritikan itu diunggah DIno Patti Djalal di Twitter.


Seperti apakah sosok Rich Brian sebenarnya? Berikut fakta rapper berusia 19 tahun ini.

1. Sukses dari Internet ke dapur rekaman

Potensi Rich Brian sebagai seorang musisi diketahui lewat penampilannya di dunia maya. Dengan nama Rich Chigga, saat itu, lagu 'Dat $tick' yang rilis di 2016 mencuri perhatian khalayak.

Kini ia bermukim di Amerika Serikat dan mengembangkan karier musiknya di sana.

2. Digandeng Dua Lipa

Sosok Rich Brian juga menjadi perhatian bagi musisi dan penyanyi dunia. Beberapa waktu lalu, ia digandeng Dua Lipa tampil di single 'I Dont Give a Fuck' versi remix.

5 Fakta Rich Brian yang Tuai Kritikan Dino Patti DjajalFoto: Twitter @bmtOb21


3. Singlenya jadi hits di YouTube

Memulai karier di 2016, Rich Brian menelurkan beberapa single yang salah satunya sukses melambungkan namanya sebagai seorang rapper. Salah satu singlenya bertajuk 'Seventeen' meembus jutaan views di YouTube dan Soundcloud.

Single lainnya 'Gospel' juga menembus hingga 35 juta views di YouTube. Di single tersebut, dirinya berkolaborasi dengan mendiang rapper XXXTentacion. Yang teranyar, single lain miliknya bertajuk 'Glow Like Dat' menembus 50 juta penonton di YouTube.

Video: Dino Patti Djalal Sebut Rich Brian Bukan Panutan

[Gambas:Video 20detik]



4. Tergabung di 88rising

88rising merupakan kolektif musik tempat bergabungnya sejumlah musisi hip-hop asal Asia. Rich Brian menjadi salah satu musisi yang berada di bawah naungan kolektif musik tersebut.

Di 88rising, Rich Brian bergabung dengan musisi Asia lain di antaranya NIKI, Joji, juga rapper asal Korea Selatan Keith Ape.


5. Bakal rilis album kedua bertajuk 'The Sailor'

Kedatangannya ke Indonesia turut membawa kabar bahwa Rich Brian siap merilis album keduanya yang telah rampung ia garap. Setelah 'Amen' di 2018, 'The Sailor' menjadi album penuh keduanya kali ini.

'The Sailor' menjadi album personal bagi pemilik nama asli Imanuel Brian ini. Dalam pernyataannya beberapa waktu lalu, Rich Brian mengungkapkan album tersebut menggambarkan perjalanan dirinya merintis karier bermusiknya yang tak selalu berjalan mulus.

"Saya ingin anak-anak dari seluruh dunia merasa bahwa mereka bisa menggapai impian mereka, di mana pun mereka berasal. Saya seperti ada di kapal yang sama dengan mereka. Lagu ini untuk masa lalu, sekarang, dan masa depan," ujarnya melalui keterangan pers.


(doc/pus)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com