detikHot

music

Eksplorasi Sisi Melankolis Shena Malsiana dalam 'Melawan Awan'

Selasa, 16 Jul 2019 14:12 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: dok. Shena Malsiana Foto: dok. Shena Malsiana
Jakarta - Selepas mengikuti ajang pencarian bakat X Factor musim pertama pada 2014, Shena Malsiana kini bermusik lewat jalur mandiri.

Ia merilis single bertajuk 'Melawan Awan' yang menjadi lagu pertama setelah dua tahun lalu terakhir kali mengeluarkan 'What Do You Need'.

'Melawan Awan' merupakan lagu yang ditulisnya bersama Sukma Raya. Inspirasinya datang dari sang ayah yang berprofesi sebagai pilot.

Lagu tersebut ditulis saat dirinya tengah dalam penerbangan menuju Malang. "Gue merasa saat itu, bokap gue setiap hari ngelihat ginian (awan) ya, di atas, jauh dari keluarga," katanya pada detikHOT.

Meski terinpirasi dari pekerjaan ayahnya, namun Shena mengatakan lagu tersebut bisa dimaknai beragam oleh pendengarnya.

"Bisa juga untuk orang yang LDR (long distance relationship, pacaran jarak jauh), jauh dari keluarga. Gue sih inginnya pas dengerin lagu gue, mereka jadi kangen keluarga, kangen rumah," terangnya.

Ia menuliskan lagu tersebut lewat sudut pandang orang yang pergi meninggalkan untuk pergi. "Ternyata yang sakit itu bukan hanya yang ditinggalkan,tapi juga yang pergi meninggalkan juga," urainya lagi.

Menurut Shena, di lagu ini, dirinya tengah mengeksplorasi sisi lain dari dirinya. 'Melawan Awan' dipilih sebagai single karena dia anggap paling mewakili sisi melankolisnya yang tengah ingin ia dalami.

Sebelumnya, sisi melankolis dirinya belum pernah ia tuangkan dalam lagu. Sisi tersebut dirinya simpan sebagai bagian kecil dari dirinya.

"Gue merasa lagu ini merepresentasikan diri gue dan gue berharap next song-nya, merepresentasi yang sama juga, ini Shena seperti ini. Orang mungkin baru tahu Shena orangnya agak dark ya. Tapi gue ada sepotong kecil dari diri gue yang ingin mengembangkan itu," ujarnya.

"Lama-lama gue mengetahui apa yang gue mau dan apa yang gue jalani, apa yang gue mauin, apa yang mau gue buat," sambungnya.


Simak Video "Tak Hanya IMJ, Musisi Bisa Nikmati Apresiasi Melalui Kode QR GoPay"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com