detikHot

music

Ragam Festival Musik Musim Panas di Indonesia

Jumat, 12 Jul 2019 21:09 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Di Indonesia, ada sejumlah festival musik yang bisa kamu datangi dalam rentang waktu Juni hingga Agustus. Tak hanya menyajikan suguhan musik, tempat hingga tema menjadi daya tarik tersendiri bagi festival yang diselenggarakan tersebut.

Sejumlah festival musik yang berlangsung dalam rentang waktu tersebut bahkan telah menjadi agenda tahunan yang banyak dinanti-nanti.

detikHOT merangkum sejumlah festival musik di Indonesia yang terselenggara pada musim panas.

Prambanan Jazz

Tahun ini, festival musik Prambanan Jazz kembali diselenggarakan. Seperti namanya, acara yang pertama berlangsung pada 2015 itu diadakan di situs Candi Prambanan.

Konsep festival tersebut mencoba memberikan pengalaman lain dengan menyaksikan penampilan para musisi dengan latar Candi Prambanan yang menjadi lokasi bersejarah.

Prambanan Jazz 2019 berlangsung pada 5 hingga 7 Juli 2019 dengan Anggun C. Sasmi, Calum Scott, Yanni, The Brian McKnight 4, GAC, Ardhito Pramono, Calvin Jeremy, Tashoora, Yura Yunita dan lain-lain sebagai bintang tamunya.

We The Fest

We The Fest memang mengusung diri sebagai festival musim panas. Acara tersebut merupakan acara tahunan yang pertama kali diadakan pada 2014.

Selain menampilkan musik, acara itu sekaligus melaksanakan pemutaran film dan memamerkan instalasi seni.

Tahun ini, We The Fest bakal berlangsung pada 19 hingga 21 Juli 2019. 6LACK, Alvvays, Anne-Marie, Anna Lunoe, Daniel Caesar, Rae Sremmurd, Cigarettes After Sex dan lain-lain menjadi penampil dalam acara itu.

Jazz Gunung

Menikmati keindahan alam sambil mendengarkan musik menjadi konsep yang diusung oleh Jazz Gunung. Awalnya, festival itu diadakan di Bromo.

Tahun ini gelaran Jazz Gunung diadakan dalam dua waktu dan lokasi yang berbeda. Pertama acara berlangsung pada 26 dan 27 Juli 2019 di Amfiteater Terbuka Jiwa Jawa Resort Bromo, Probolinggo, Jawa Timur.

Sedangkan yang kedua berlangsung pada 21 September 2019 di Jazz Gunung Ijen 2019 di Jiwa Jawa Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur.


Simak Video "Suara Merdu Yura Yunita dan Tompi Hangatkan Jazz Gunung Ijen 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com