detikHot

music

Boyolali Rock Festival 2019 Gandeng Band Asal Malaysia

Jumat, 12 Jul 2019 14:53 WIB Ragil Ajiyanto - detikHot
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Boyolali - Boyolali Rock Festival (BRF) bakal kembali digelar tahun ini. Pelaksanaan kali ini, tak hanya peserta dari Indonesia, namun juga akan diikuti grup band asal luar negeri.

"Kami juga membuka pendaftaran di Malaysia dan sudah ada beberapa grup band yang mendaftar," ujar Ajeng Ferry dari Nuar Event Organizer, pelaksana BRF 2019 kepada para wartawan di Boyolali, Jumat (12/7/2019).

Boyolali Rock Festival yang diharapkan menjadi barometer musik rock di Indonesia, merupakan event tahunan yang diselenggarakan Pemkab Boyolali. Tahun 2019 ini adalah penyelenggaraan yang keempat kalinya.

Ajeng menjelaskan, untuk peserta dari Malaysia, tahapan live selection dilakukan disana. Grup band yang lolos nantinya akan langsung maju dalam grand final di Boyolali, 27 Juli 2019 mendatang.




Sementara ini sudah ada 5 grup asal negeri Jiran itu yang mendaftar. Sedangkan di dalam negeri, sudah ada 65 grup yang mendaftar.

"Target peserta yang mendaftar di BRF 2019 ini sebanyak 140 peserta," kata Ajeng.

Menurut dia, animo pendaftar cukup tinggi. Banyak band-banda baru yang mendaftar dan juga banyak warna baru dalam segi aransemen musik dari peserta yang mendaftar.

Pendaftaran BRF 2019 sudah dibuka sejak 12 Juni lalu hingga 20 Juli 2019, melalui website WWW.BOYOLALIROCKFESTIVAL.COM. Peserta dapat mengikuti langkah-langkah yang tersedia di web tersebut.

"Pendaftaran tidak ditarik biaya atau gratis untuk umum," imbuhnya.

Peserta BRF harus melalui beberapa tahap seleksi. Tahap pertama yakni seleksi video yaitu dengan mengakses web tersebut. Kemudian tahap kedua adalah live selection yang akan diselenggarakan 26 Juli 2019 yang berlangsung di dua tempat, yaitu di Gelanggang Anuraga dan halaman gedung Lembu Suro kantor Setda Boyolali.

"Sedangkan grand final diselenggarakan di Monumen Susu Murni, pada 27 Juli 2019," tandas Ajeng.

BRF 2019 ini memperebutkan hadiah uang sebesar Rp 110 juta, Piala Bupati Boyolali dan piagam. Selain itu, yang spesial di BRF 2019, dalam grand final juga akan dimeriahkan grup band rock legendari, God Bless dan dipandu oleh vokalis band Powerslave, Heydi Ibrahim.

Sementara Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Boyolali, Wiwis Trisiwi Handayani, mengatakan bahwa agenda ini dalam rangka mengangkat Boyolali menjadi barometer musik rock di Tanah Air.

"Kebanggaan Pemerintah Kabupaten Boyolali dapat menyelenggaraan Boyolali Rock Festival 2019. Karena selain menjadi barometer musik rock di Indonesia juga menaikkan kunjungan wisata ke Boyolali," kata Wiwis.


Simak Video "HiVi! dan Nidji Serukan Persatuan di Panggung Kawula Muda"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com