Taring Siap Wakili Indonesia Gebrak Wacken Open Air Jerman

Dicky Ardian - detikHot
Selasa, 09 Jul 2019 18:11 WIB
Taring Band Foto: Istimewa
Jakarta - Taring akhirnya keluar sebagai juara Wacken Metal Battle Indonesia (WMBI) 2019. Gelar tersebut memberikan tiket band metal asal Bandung tersebut mewakili Indonesia di Wacken Open Air (W:O:A) di Jerman.

Rencananya, gelaran musik cadas di Jerman tersebut bakal digelar pada 29 Juli hingga 4 Agustus 2019. Di antara waktu tersebut, satu hari akan diberikan kepada Taring untuk mencicipi panggung tersebut.

Untuk tahun ini, Taring berhak atas gelar juara setelah mengalahkan 206 band dari 70 kota di Indonesia. Proses tersebut mereka lewati selama tiga bulan.

Di sepuluh besar, Taring berhadapan dengan band-band cadas lainnya, seperti Belantara (Bogor, Jawa Barat), Carnivored (Tangerang, Banten), Hellcrust (DKI Jakarta), Kaluman (Bandung, Jawa Barat), Kapital (Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur), Over Power (Kediri, Jawa Timur), Paint In Black (Metro, Lampung) dan Wafat (Surabaya, Jawa Timur).

Wacken Metal Battle Indonesia merupakan wadah kompetisi band metal Indonesia yang diinisiasi DCDC Dreamworld, bekerjasama dengan ATAP Promotions dan The Metal Rebel. Sejak tahun 2016 DCDC Dreamworld hadir sebagai program khusus dari DCDC - Djarum Coklat Dot Com, yang memberikan dukungan terhadap musisi independen untuk melebarkan sayap ke kancah internasional.

Puluhan musisi dengan berbagai project sudah didukung, mulai dari Bottle Smoker yang melakukan rekaman di jalanan penjuru Asia, Burgerkill rekaman orkestra di Praha, Tur Jepang Homogenic, Tur Eropa Jeruji, dan masih banyak lainnya. Sementara, ajang Wacken Metal Battle Indonesia ini sudah berjalan selama tiga tahun berturut-turut.



Simak Video "Ben Kasyafani Ungkap Kondisi Marshanda Sebelum Hilang di Amerika"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)