detikHot

music

Cerita Kolaborasi Raisa dengan Marco Steffiano dan Mikha Angelo

Selasa, 09 Jul 2019 20:24 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Raisa Andriana / Palevi Foto: Raisa Andriana / Palevi
Jakarta - Marco Steffiano telah sekian lama menjadi produser Raisa dalam banyak proyek musik. Akan tetapi ada yang berbeda dalam lagu 'Kembali'.

Kali ini, selain Marco, Raisa juga dibantu oleh Mikha Angelo dari The Overtunes dalam hal penulisan lirik dan produksi.

Dalam konferensi pers yang berlangsung di Senayan, Jakarta Pusat pada Selasa (9/7/2019), ketiganya menjelaskan serunya berkolaborasi bersama dalam lagu 'Kembali'.

"Sebenarnya sudah lama gue kagum dengan Mikha. Mikha dengan The Overtunesnya sejak album pertama selalu membawa hal yang sangat menarik, makanya ini adalah kesempatan untuk gue belajar sesuatu yang baru dari Mikha," kata Marco.



Mikha Angelo pun mengaku senang dapat terlibat dalam kolaborasi tersebut. Ia juga tak menyangka lagunya akan menjadi single yang digunakan sebagai momentum kembalinya Raisa.

"Ini kaya proyekku menulis bersama dengan musisi lain, seru banget walaupun tegang. Alhamdulillah semua berjalan lancar sampai sudah mau rilis," ungkap Mikha.

"Serunya proses melebur ide Mikha, ide Raisa, ide gue juga. Jadi ada tiga kepala baru untuk bikin sesuatu yang exciting," tambah Marco.

Bagi Mikha, lagu 'Kembali' dimaknainya sebagai lagu yang berkisah tentang kerinduan. "Inginnya lagu ini punya makna personal untuk masing-masing pendengarnya. Tapi rindu tuh ternyata bisa ngomongin banyak hal sih," ujarnya.

"Jadi fokus lagu ini tuh ngomongin rindu, tapi bisa jadi banyak hal," lanjutnya.

Sedangkan menurut Adryanto Pranoto atau Adry Boim dari Juni Records, kehadiran Mikha Angelo dalam lagu kali ini membawa warna baru bagi musik Raisa.

"Mikha memberikan sound yang baru, jadi Mikha nih kaya memberikan nuansa masa kininya lah. Kami hampir nggak pernah dengan (Raisa membuat) lagu yang kayak gini," terangnya.

Nuansa yang baru itu juga lah yang akhirnya membuat lagu 'Kembali' dipilih sebagai single penanda kembalinya Raisa ke dunia hiburan.
(srs/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed