detikHot

music

Momen 'Kembali' Raisa

Selasa, 09 Jul 2019 18:35 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Raisa / Dyah P. Saraswati Foto: Raisa / Dyah P. Saraswati
Jakarta - Setelah kurang lebih tujuh bulan vakum dari industri musik, Raisa akhirnya kembali lewat sebuah single terbaru. Serasi dengan momen yang ingin dirayakannya, lagu tersebut diberi tajuk 'Kembali'.

Dalam lagunya kali ini, Raisa bekerja sama dengan dua produser yang juga membantunya dalam penulisan lagu. Mereka adalah Marco Steffiano dan Mikha Angelo 'The Overtunes'.

"Sebenarnya sudah lama ingin bekerja sama dengan Mikha cuman kemarin-kemarin belum ada waktunya yang tepat. waktu planning lagunya, terus ternyata jadinya kaya gini, nggak salah sih kalau lagu ini jadi comeback single," ujar Raisa saat ditemui di Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (9/7/2019).



Meski lagu 'Kembali' bertepatan dengan kembalinya Raisa ke industri hiburan, akan tetapi Raisa mengatakan dirinya hal itu terjadi secara tidak sengaja. Hal tersebut dikatakan Raisa sebagai kebetulan yang justru muncul ketika lagunya telah rampung ditulis.

"Nggak direncanakan sebenarnya. Ketika kami ngobrol awalnya, kami berpikir, eh ini tentang apa ya, akhirnya kami workshop, nulis lagu ternyata judulnya 'Kembali'. Nggak nyadar juga ternyata barengan sama Raisa kembali," terangnya.

Bagi Raisa, lagu barunya itu bisa dimaknai untuk banyak hal. Secara lirik, ia sengaja ingin agar pendengarnya dapat mengartikannya sendiri berkenaan dengan pengalaman personal masing-masing.

"Bisa diartikan macam-macam sih, bisa diinterpretasikan dengan pengalaman sendiri-sendiri. Pas bikin lagu memang hanya ingin bikin lagu yang bagus dan liriknya bisa dimaknai untuk banyak orang," katanya.

Menandai kembalinya Raisa ke dunia tarik suara, pelantun 'Kali Kedua' itu juga sekaligus menggelar konser berbasis daring yang bakal berlangsung esok hari, Rabu, 10 Juli 2019 pada pukul 19.00 WIB.

Konser tersebut dapat ditonton secara gratis melalui sebuah aplikasi siaran langsung bernama V Live.



(srs/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed