detikHot

music

Cadas! Beasiswa Rp 270 Juta Buat Sarjana Heavy Metal

Senin, 08 Jul 2019 18:14 WIB Nugraha - detikHot
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Siapa pun yang menyukai heavy metal pasti senang dengan kabar ini. Kalian bakal dibayar untuk mempelajari band seperti Led Zeppelin, Black Sabbath hingga Deep Purple.

University of Newcastle di New South Wales menawarkan beasiswa senilai Rp 270 juta. Dan secara khusus melibatkan penelitian tentang geografi sosial budaya heavy metal.

Biasanya orang-orang yang sekolah musik belajar di tingkat sekolah dasar, menengah dan tinggi. Hingga kini tak banyak yang bisa dipelajari tentang aspek yang lebih teknis dari industri itu.

Tapi nyatanya kini berubah setelah, ada program buat kalian untuk bisa mendapatkan gelar PhD yang fokus pada skena heavy metal.

"Sementara skena unik telah berkembang di seluruh dunia, sebagian besar band heavy metal berasal dari negara-negara di garis lintang utara. Australia diposisikan secara unik dalam evolusi global ini, karena hubungan historisnya dengan Inggris dan berbagi kedekatan budaya dengan pencetus kolonialnya," tulis pernyataan seperti dilansir NME.

Direktur Human Geografi Universitas Newcastle Simon Springer, mengaku jadi penggemar heavy metal selama hidupnya. Ia telah melakukan banyak penelitian yang bisa dilakukan di bidang studi itu.

"Tentu saja ketika saya adalah seorang mahasiswa PhD, saya akan senang jika seseorang mengatakan kepada saya bahwa belajar tentang metal adalah pengejaran akademis yang sah!" katanya kepada Kerrang.
(nu2/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed