detikHot

music

Jokowi Diundang Hadiri Prambanan Jazz Festival 2019

Kamis, 04 Jul 2019 17:33 WIB Usman Hadi - detikHot
Press conference Prambanan Jazz Festival 2019 di Eboni Hotel Tentrem, Kamis (4/7/2019). Foto: Usman Hadi Press conference Prambanan Jazz Festival 2019 di Eboni Hotel Tentrem, Kamis (4/7/2019). Foto: Usman Hadi
Yogyakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diharapkan bisa menghadiri Prambanan Jazz Festival 2019. Tahun ini, event musik berskala internasional tersebut akan digelar di Kompleks Candi Prambanan Yogyakarta pada 5, 6 dan 7 Juli 2019.

CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi, berharap Jokowi bersedia menghadiri Prambanan Jazz Festival 2019. Menurutnya, kedatangan Jokowi akan menjadi motivasi tersendiri bagi para promotor dan pecinta musik jazz tanah air.

"Ya kami sebagai promotor sih berharap (Presiden Jokowi) hadir untuk bisa mengapresiasi karya anak bangsa," ucap Anas dalam press conference di Eboni Hotel Tentrem Jl P Mangkubumi Nomor 72A Yogyakarta, Kamis (4/7/2019).

Berdasarkan informasi yang beredar, Presiden Jokowi direncanakan menghadiri Prambanan Jazz Festival 2019 pada Sabtu (6/7) malam. Namun pihak promotor, kata Anas, hingga kini mengaku belum mendapatkan konfirmasi dari istana.

"Sampai hari ini kita belum dapat konfirmasi Mas dari kami sebagai promotor, yang sudah pasti hadir adalah presiden sufi dunia, Habib Luthfi Bin Yahya," papar Anas.




"Jadi besok Habib Luthfi Bin Yahya akan hadir, sudah terkonfirmasi karena saya ketemu langsung sama beliau. Tapi kalau soal kehadiran Pak Presiden Jokowi kita belum dapat konfirmasi apapun sampai hari ini," sambungnya.

Prambanan Jazz Festival merupakan event musik jazz yang pertama kali digelar pada 2015. Sejumlah musisi jazz ternama seperti Kenny G, Rick Price, Sarah Brightman, Boyz II Men, Boyzone dan Diana Krall pernah meramaikan event ini.

Sementara tahun ini, sejumlah musisi jazz tanah air dan mancanegara juga direncanakan menghiasi Prambanan Jazz Festival 2019. Di antaranya Yanni, Brian McKnight 4, Anggun, Calum Scott dan beberapa musisi jazz kenaman lainnya.

Project Director Prambanan Jazz Festival 2019, Palwoto, mengatakan dalam penyelenggaraan tahun ini ada beberapa hal yang tetep dipertahankan seperti sebelumnya. Namun pihaknya juga akan mencoba menghadirkan inovasi baru.

"Dalam gelaran Prambanan Jazz tahun ini promotor (akan) memberikan sajian menarik yang diperuntukkan bagi para generasi masa kini, yakni dengan hadirnya panggung millenial yang disajikan tanggal 5 Juli 2019 di Panggung Hanoman," tutup Palwoto.
(dar/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com