Meninggal Dunia, Jacky Pernah Jadi Judul Lagu Rita Sugiarto

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 03 Jul 2019 14:19 WIB
Rita Sugiarto Foto: Febriyantino
Jakarta - Pedangdut Rita Sugiarto mengenang sosok mantan suaminya yang juga musisi dangdut Jacky Zimah. Ia menyebut sang mendiang salah satu semangatnya berkarier.

Melihat ke belakang, Rita sempat berkarir bareng suaminya hingga menjadi penyanyi dangdut yang populer.

Sebelum itu Rita sempat menjadi backing vokal Soneta Group pimpinan Rhoma Irama dan menjadi pedangdut solo dengan mengeluarkan single "Jacky".

"Jadi gini saya kan sama Soneta Group sama Bang Haji Roma kan, kemudian saya pengen mandiri, kebetulan ketemu Mas Jacky, kita coba bikin album," kata Rita Sugiarto usai pemakaman Jack Zimah di TPU Yayasan Mohdar, Tapos, Depok, Jawa Barat, Rabu (3/7/2019).




Sementara itu, lagu 'Jacky' sendiri adalah ciptaan Rita. Jacky turut membantu produksi lagu tersebut hingga booming pada 1982.

"Kebetulan saya dapat dari rahmat dari Tuhan yang saya tulis sendiri 'Jacky' ya kan, terus temen-temen bilang untuk dimusikin. Saya ikut latian, jadilah lagu 'Jacky', judulnya 'Jacky' dan alhamdulillah pada saat itu lagunya booming sekali (tahun) '82. Itu lagunya sangat luar biasa," bebernya.

Video: Keinginan Jacky Zimah Rilis Album Religi Belum Terwujud

[Gambas:Video 20detik]



Selain itu, disebut Rita mendiang Jacky sendiri adalah orang yang mendukung penuh kariernya dalam kancah musik dangdut.

"Oh, iya Bang Jacky itu memang seorang penyanyi musisi juga kan. Tapi pas lagi bikin lagu, Jacky itu memang karya saya 100 persen jadi di album itu selain ada saya ada Bang Jacky. Saya nyanyi duet juga," pungkasnya.


Simak Video "Anaknya Pakai Sabu, Rita Sugiarto Akui Kecolongan"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/dar)