detikHot

music

Anggun C Sasmi Gelar Konser Amal untuk Bangun Sekolah

Senin, 01 Jul 2019 18:21 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Anggun C Sasmi Foto: Palevi/detikHOT Anggun C Sasmi Foto: Palevi/detikHOT
Jakarta - Penyanyi Anggun C Sasmi akan menggelar konser tunggal bertajuk 'Gemilang di 30 Tahun'. Konser tersebut akan terselenggara pada Jumat, 5 Juli 2019 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Selatan.

Tujuan diadakannya konser tersebut menjadi pembeda dengan acara lainnya. Konser itu diselenggarakan untuk penggalangan dana.

Hasil keuntungan dari konser tersebut akan disumbangkan untuk membangun sekolah di daerah terdampak bencana alam di Lombok, Nusa Tenggara Barat dan Palu, Sulawesi Tengah.

"Aku memang sudah lama ingin membuat sesuatu yang spesial. Ini ada motivasi lain karena ini konser amal. Kebetulan pas ada gempa di Lombok, aku sama keluarga lagi di Bali jadi ikut merasakan guncangan-guncangannya," terang Anggun ditemui di SCBD, Jakarta Selatan, Senin (1/7/2019).




Menurut Anggun, dirinya sudah cukup lama tidak menggelar konser tunggal di Indonesia. Terakhir kali adalah delapan tahun silam, tepatnya pada 2011.

Karena itu, ia mengaku sudah rindu untuk kembali tampil di depan penggemarnya di Tanah Air. "Yang paling dikangenin adalah nyanyi lagu-lagu jaman dulu. Nostalgia ke awal karier," ucapnya.

Dalam konsernya kali ini, pelantun 'Mimpi' itu menggandeng Jay Subyakto sebagai penata kreatif dan artistik.

"Karena aku bekerja sama sama dengan mas Jay dari 2006. Kalau kerja sama dia, sudah nggak mungkin pusing, sudah percaya pasti memberi sesuatu yang sangat maksimal," tutur Anggun.


Simak Video "Anggun Sebut Anaknya Tak Bakat Nyanyi, Lebih Jago Ngelukis"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com