detikHot

music

Peduli Bahaya Sampah Plastik, Igor 'Saykoji' Ciptakan Lagu Baru

Minggu, 30 Jun 2019 17:57 WIB Prih Prawesti Febrian - detikHot
Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Rapper Igor 'Saykoji' menciptakan lagu terbaru. Dalam karya anyarnya ini, Igor terinspirasi dari kepeduliannya terhadap sampah plastik.

"Gue melihat kita harus semakin peduli dengan lingkungan. Dari sisi musisi, salah satunya ya dengan bikin karya tentang isu sosial. Nantinya harus disebarkan ke anak-anak dan generasi mendatang," urai Igor dari rilis yang diterima detikHOT.

Buka sembarang lagu yang diciptakan. Igor memiliki cerita yang kuat dalam lagu tersebut.



"Sebenarnya lagu ini bercerita dari ayah ke anaknya. Kayak ngobrol sama anak, pagi mau sekolah dan pulang sekolah soal dialog anak dan ayah yang peduli dengan lingkungan dan jadilah judulnya 'Plastik'. Karena kolaborasi orang tua dan anak dalam menjaga lingkungan adalah yang penting," tambahnya lagi.

Rapper yang beberapa waktu lalu juga ikut berkontribusi dalam acara Candi Darling (Candi Sadar Lingkungan) di Prambanan itu berharap, karyanya ini bisa membawa perubahan terhadap kepedulian orang-orang akan bahaya sampah plastik.

"Karena memang masalah sampah plastik ini kan sudah menjadi perhatian kita semua ya. Kemarin saat saya ke Candi Prambanan dalam rangka Candi Darling itu, saya menanam pohon di sana. Itu atas gagasan dari Djarum Foundation. Semoga karya saya bisa diterima dan makna bisa sampai ke semua orang. Saya juga sudah mulai mengurangi sampah plastik, salah satu caranya dengan membawa kantong belanja sendiri kalau mau ke supermarket," papar Igor.


Simak Video "Dope! Ngerap Bareng Saykoji di Osiap!"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com